Lifestyle

Ini Dia, 5 K-drama Tentang Friendzoned

  by: Redaksi       3/4/2022
  • Menonton k-drama kadang ada saja bagiannya yang relate dengan yang penontonnya rasakan. Tidak jarang jalan ceritanya mampu mengajak untuk turut tertawa, menangis, juga marah. Sedih, kehilangan, manis dan senangnya jatuh cinta ke seseorang, bahkan sampai pedihnya terjebak dalam friendzone yang kadang tidak ada ujungnya. 

    Yap! Friendzone! Situasi pertemanan antara dua tokoh utama yang salah satunya memiliki ketertarikan romantis atau seksual terhadap lainnya juga tak jarang membuat kita turut geram. Banyak orang bilang kalau pertemanan antara laki-laki dan perempuan sulit terjadi lantaran salah satu dari mereka pasti ada yang tertarik, kemudian terjebak dalam hubungan ini.




    tumblr-0a56f627daf357581b982d55675a08df-29e5696b-540


    Nah, berikut ada 5 drama yang relate banget buat kamu yang terjebak di hubungan friendzone!



    1. Twenty Five, Twenty One

    Menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Na Hee Do yang memiliki mimpi sebagai atlet anggar. Dalam jalannya cerita, ia mengidolakan seorang atlet anggar lainnya yang juga siswi SMA sepertinya, Ko Yu Rim. Namun, fokus cerita friendzone-nya tentu bukan mereka, Cosmo Babes! Kim Tae Ri sebagai Na Hee Do dalam drama ini bertemu dengan sosok laki-laki dewasa yang bisa diandalkan, Baek Yi Jin.




    Pemuda dua puluhan tahun yang terdampak krisis keuangan IMF di Korea Selatan pada tahun 1998 ini harus putus sekolah dan bekerja serabutan. Pada saat itulah Yi Jin bertemu dengan Hee Do dan rasa peduli kepada satu sama lain membuat tunas perasaan suka muncul. Yi Jin menyatakan perasaannya yang kemudian disambut Hee Do. Sayangnya, jenis 'suka' yang mereka bicarakan nyatanya berbeda. Pedulinya Yi Jin kepada Hee Do tidak sebesar peduli Hee Do kepada Yi Jin.

    Naah, apakah mereka berakhir bahagia? Tonton sepisode lengkapnya di Netflix! 3 April ini jadi episode terakhir "Twenty Five, Twenty One", lho! Jangan lewatkan manisnya percintaan masa SMA sekaligus pedihnya cerita antara Yi Jin dan Hee Do!




    2. Soundtrack #1

    Siap-siap dibuat nyes dengan k-drama satu ini! Drama romansa yang menceritakan tentang sepasang sahabat yang sudah berkenalan dan berteman baik selama 20 tahun ini diawali dengan Han Sun Woo yang terlihat benar terjebak di friendzone oleh sahabatnya sendiri.




    Hanya, seiring berjalan waktu, mereka menyadari perasaan masing-masing. Namun, rupanya keduanya masih ragu untuk menyatakan lantaran khawatir merusak pertemanan yang sudah terjalin lama. Waaah, yang seperti ini nih, yang gampang banget bikin kita merasa relate banget, terlebih kalau terjebak di situasi sama. Sudah nyaman, jadi mau bilang suka rasanya menakutkan. *wailing in pain*

    Tayang setiap Rabu di Disney+, k-drama ini juga menyuguhkan sinematografi yang apik dan memanjakan mata.





    3. Reply 1988

    Untuk penggemar dan penoton k-drama pastilah sudah tidak asing dengan pasangan Jung Pal dan Deok Sun. Tumbuh besar di lingkungan yang sama, keduanya mulai sama-sama menyadari bahwa sudah ada perasaan suka yang timbul ketika kawan-kawan Deok Sun menyuruh Deok Sun memancing Jung Pal tentang kencan buta. Perhatian awal yang sebatas teman masa kecil akhirnya mulai berubah dan Deok Sun berusaha mengambil langkah lebih dulu.




    Sayangnya, Ryu Jun Yeol sebagai Kim Jung Hwan (Jung Pal) rupanya punya banyak pertimbangan sehingga bertahun-tahun lamanya tidak sempat mengaku suka. Mereka berpisah dan menjalani kehidupan berbeda, hingga bertemu kembali di masa dewasa. Apakah akhirnya Jung Hwan dan Deok Sun bahagia bersama? Tonton dramanya!








    4. Blue Birthday

    Web drama yang dirilis di WeTV ini membutuhkan paham trigger warning sebelum kalian berencana menonton. Dibintangi oleh Yeri Red Velvet dan Hongseok PENTAGON, drama ini mengisahkan tentang Oh Ha Rin yang melakukan perjalanan waktu setelah mendapati foto-foto misterius yang ditinggalkan oleh Ji Seo Jun, cinta pertama sekaligus teman masa kecilnya yang meninggal di hari ulang tahun Oh Ha Rin, sepuluh tahun lalu.

    Di ulang tahun kedelapan belasnya, Ha Rin berencana menyatakan perasaannya. Namun, malang bagi mereka, karena Ha Rin justru menemukan Ji Seo Jun bunuh diri di studio foto di mana mereka biasa berbagi banyak kenangan indah bersama.




    Kehidupan Oh Ha Rin lantas berubah drastis setelah kematian Ji Seo Jun. Drama ini akan menggambarkan ragam emosi Oh Ha Rin, termasuk kegembiraannya di masa SMA sekaligus pedihnya duka di usia 28 tahun. Lewat web-drama ini, akting Yeri dipuji karena bisa menggambarkan emosi Oh Ha Rin di dua tahap usia berbeda.





    5. More Than Friends

    Mengisahkan dua sahabat yang terjebak dalam friendzone selama 10 tahun, drama yang satu ini rupanya juga sukses bikin baper. Kyung Woo Yeon yang diperankan Shin Ye Eun terlibat kisah cinta dengan Lee Soo yang diperankan oleh Ong Seong Wu sejak mereka berusia 18 tahun. Sama-sama suka, nyatanya karena ada kesalahpahaman, mereka memilih untuk memendam perasaan masing-masing.




    Kendati demikian, perasan keduanya ternyata terlalu kuat untuk terus-menerus dipendam. Setelah satu dekade berjalan, mereka akhirnya menyadari bahwa hubungan yang dimiliki satu sama lain ini lebih dari sekadar pertemanan. Walau butuh keberanian untuk mengakui, mereka pada akhirnya mencoba. Hanya, apakah akhirnya Woo Yeon dan Lee Soo akhirnya bisa bersama? Tonton langsung saja yuk, dramanya!






    Images: Dok. Instagram, Youtube The Swoon, Disney Plus, tvND, WeTV, iQIYI

    Teks: Saca F.