Love & Sex

8 Lagu Korea yang Wajib Kamu Dengar Saat Jatuh Cinta

  by: Redaksi       4/4/2022
  • Yas, to be in love memang tak ada duanya. Ditambah kamu baru saja menemukan seseorang spesial yang membuat harimu berubah menjadi penuh warna. Cosmo juga mengerti kalau sedang jatuh cinta, setiap hari pasti bawaannya ingin terus bersama si dia.

    Dan bisa dibilang juga jika lagu menjadi salah satu media yang paling tepat untuk mengekspresikan perasaan kita. Sebab lirik dan sentuhan melodi dari sebuah lagu terkadang bisa mewakili isi hati dan emosi yang sedang kita rasakan saat jatuh cinta.

    Buat kamu yang sedang dimabuk asmara, berikut Cosmo berikan beberapa lagu Korea yang siap yang dapat kamu dengarkan sekaligus bisa buat di ungkapin ke dia. Enjoy!




    1. Love, Maybe - Secret Number




    Siapa, nih, yang lagi nonton Business Proposal? Lagu Love, Maybe yang dinyanyikan oleh Secret Number ini ikut menjadi salah satu original soundtrack dari drama Business Proposal, lho!

    Lagu romantis ini menggambarkan bahwa perasaan suka kepada seseorang tidak bisa disembunyikan. Rasa suka tersebut juga membuat kita bahagia saat memikirkan orang yang kita sayang.

    Kalau kamu sedang merasakan hal yang sama, jangan ragu untuk mengungkapkan rasa tersebut, ya!


    2. Blueming - IU



    Nyatanya “biru” tak selalu bermakna sesuatu yang sedih, girls! Misalnya lagu Blueming yang disuguhkan oleh solois asal Korea Selatan satu ini. Lagu tersebut ternyata bercerita tentang seorang perempuan yang sedang merasakan jatuh cinta kepada seseorang. Blueming merupakan bagian dari album IU dengan tajuk “Love Poem”.


    3. Chocolate - Day6



    Lagu yang menjadi salah satu OST web drama “Want More 19” ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta yang digambarkan bahwa seseorang itu manis layaknya cokelat. Cute!


    4. Some - BOL4



    Pastinya, kamu sudah tak asing lagi dengan lagu romantis ini. Lagu milik BOL4 tersebut berkisah tentang seorang perempuan yang sedang jatuh cinta akhirnya memberanikan dirinya untuk mengungkapkan perasaannya.

    Lagu manis ini cocok untuk kamu dengar jika kamu sedang memendam perasaan pada seseorang.


    5. Beautiful - Crush



    Siapa, sih, di sini yang tak tahu lagu ini? Yup.. lagu ini menjadi soundtrack yang paling melekat dari drama Korea Goblin.

    Lirik lagu Beautiful adalah tentang perasaan seseorang yang bahagia karena telah menemukan orang yang tepat untuk berada di sisinya. Saking romantisnya, lagu ini sering dinyanyikan di berbagai pesta pernikahan lho, termasuk saat resepsi pernikahan pasangan selebriti Korea: Park Shin Hye dengan Choi Tae Joon.


    6. Me After You - Paul Kim



    Lagu ini tak boleh ketinggalan masuk di playlist musikmu karena di sini Paul Kim menceritakan tentang kehidupan sepasang kekasih yang realistis. Di mana pasangan ini akhirnya bisa menemukan sosok yang tepat sebagai pendampingnya. Walau tak selalu akur, keduanya selalu memiliki cara untuk memperbaiki hubungan tersebut.


    7. Everytime - Chen ft. Punch



    “Oh every time I see you”

    Siapa yang langsung ikut nyanyi setelah membaca lirik di atas? Lagu yang dinyanyikan oleh King of OST Chen EXO dan Punch ini merupakan salah satu soundtrack dari drama Korea Descendants of the Sun.

    Everytime bercerita tentang debaran hati yang semakin menjadi ketika bersama orang yang kamu sukai. Saat melihat matanya dan saling tatap membuat perasaanmu makin tak karuan. Relate, nggak, girls?


    8. Love Story - Lyn



    Menjadi soundtrack drama Korea Legend of The Blue Sea, Love Story adalah sebuah lagu tentang seorang perempuan yang akhirnya bertemu dengan pria yang ada dalam mimpinya.

    Bayangkan jika kamu memimpikan si dia dan benar-benar hadir dalam kehidupan nyata!





    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ GIO / Images: Photo opening by Instagram @dlwlrma, @secretnumber.official, @pkalbum, @crush9244)