Celebrity

Dari The Heirs sampai Soundtrack #1, Siapa sih, Park Hyung Sik?

  by: Redaksi       4/4/2022
  • Sudah bukan pemandangan janggal lagi jika seorang k-pop idol melanjutkan karir mereka ke bidang lain, salah satunya dalam berakting. Tidak jarang akhirnya jika netizen menyorot para idol yang berkecimpung dalam dunia akting. Beragam pujian, kritik, komentar, seringkali diunggah ke media sosial, dan salah satu dari nama yang pernah jadi perbincangan, Park Hyung Sik menjadi salah satunya.

    Ragam karakter sudah pernah diperankan oleh pemuda asal Yongin ini. Dari anak SMA, bagian institusi kaum muda dalam drama sageuk, polisi, hingga pemuda yang terjebak dalam hubungan friendzone menjadi bukti bahwa ia mumpuni menarik perhatian penonton.




    park-hyung-sik1




    Banyak cerita menarik soalnya, penasaran nggak sih, siapa sebenarnya Park Hyung Sik?


    Sempat menjadi seorang idol dan debut di grup ZE:A bersama Hwang Kwang Hee dan Im Si Wan

    Sebelum terjun ke dalam dunia akting, aktor kelahiran 16 November ini rupanya pernah hanya berfokus menjadi idol, lho, Cosmo Babes! Meskipun kini sudah berada di agensi lain dan tidak di bawah naungan Star Empire Entertainment, ia bersama delapan anggota lainnya masih tergabung dalam grup ZE:A. 



    Tidak pernah ada pernyataan resmi pembubaran grup ini, karena tiap anggotanya beranggapan bahwa suatu saat nanti mereka mungkin akan kembali lagi sebagai grup utuh. Apakah kalian salah satu yang menunggu kembalinya grup ini, Cosmo Babes?





    Memulai karir aktor sebagai cameo hingga kini jadi pemeran utama

    Memulai awal karirnya sebagai cameo di tahun 2010 dalam serial "Prosecutor Princess", perlahan nama Park Hyung Sik mulai dikenal sebagai sosoknya seorang aktor. Salah satu drama yang membuatnya diingat sebelum mengisi peran utama, "The Heirs" memberinya kesempatan untuk berpapasan dengan aktor ternama seperti Lee Min Ho, Kim Woo Bin, dan Park Shin Hye. Setahun setelahnya, ia mendapatkan kesempatan sebagai pemeran utama dalam drama "What's With This Family".





    Dan, kesuksesannya dari drama tersebut mendapat tanggapan positif, hingga setelahnya ia mendapatkan kesempatan untuk beradu akting dalam beragam judul seperti: She Was Pretty, Hwarang: The Poet Warrior Youth bersama BTS V dan Park Seo Jun, hingga Strong Girl Bong Soon bersama Park Bo Young.





    Tidak hanya sampai di sana, pada tahun 2021 lalu, lewat "Happiness", dramanya yang mengisahkan sepasang sahabat terjebak di dalam gedung apartemen dan harus bertahan hidup di tengah pandemi virus juga membuat Park Hyung Sik menuai pujian atas aktingnya bersama Han Hyo Joo. Apa kamu sudah menonton drama ini, Cosmo Babes?



    han-hyo-joo-happiness


    Debut web-series pertamanya bersama Han So Hee di Disney+ menuai perhatian di kalangan netizen

    Menuai pujian melalui pesonanya di drama "Happiness", kini Park Hyung Sik kembali dengan judul baru besama Han So Hee dalam drama bergenre romansa dengan tema musik. Berperan sebagai Han Seon Woo, seorang fotografer muda dengan kepribadian yang hangat dan lemah lembut, Park Hyung Sik terlibat dalam hubungan antara cinta dan persahabat dengan Han So Hee yang berperan sebagai Lee Eun Soo, seorang penulis lirik yang ceria juga penuh percaya diri.


    tumblr-91180c37e2af24b2ff63737484c1933e-6f269c6f-540


    Namun, rupanya bukan hanya itu yang menarik perhatian di kalangan netizen. Tidak hanya terlibat dalam hubungan friendzone, tetapi bagaimana peran Han So Hee terasa berbeda dari drama sebelum-sebelumnya, chemistry keduanya tampak apik di depan kamera.


    tumblr-9bbd9bd5488f7aca46a9793c9a1cec9d-4336cd23-540



    Tak hanya di layar kaca, ia juga sempat mengenyam dunia teater musikal

    Bukan sebatas menarik perhatian di berbagai k-drama, Park Hyung Sik nyatanya juga berhasil mencuri perhatian lewat dunia teater musikal sejak tahun 2011. Bersama dengan Ryeowook SUPER JUNIOR, debutnya melalui "Temptation of Wolves" menjadi awal mula akhirnya Hyung Sik menjejakkan kakinya di musikal. Hingga tahun 2019, ia terhitung aktif dalam mengambil peran di beberapa judul lain, seperti "Gwanghwamun Love Song", "Bonnie & Clyde", "The Three Musketeers", hingga "Elisabeth".




    Bagaimana, Cosmo Babes? Apa kamu sudah tertarik mengikuti karya-karya lainnya dari oppa tampan ini?



    Images: Dok. Instagram phs1116, Tenor, Tumblr, Youtube ZE:A

    Teks: Saca F.