Celebrity

Daftar Musisi Perempuan Pemenang Grammy Awards 2022

  by: Redaksi       4/4/2022
  • Ajang penghargaan Grammy Awards 2022 telah dilaksanakan pada 3 April 2022 waktu Amerika Serikat. Acara yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas itu telah memberikan penghargaan kepada musisi penemang nominasi. Berikut Cosmopolitan rangkum ke dalam musisi perempuan pemenang Grammy Awards 2022.

    Doja Cat dan SZA




    Musisi Doja Cat dan SZA berhasil membawa pulang piala Grammy Awards 2022 dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance melalui lagu mereka berjudul “Kiss Me More” yang viral di media sosial selama setahun terakhir.

    Olivia Rodrigo



    Olivia Rodrigo berhasil memenangkan dan membawa pulang tiga piala Grammy Awards 2022. Kemanangan penyanyi muda berbakat itu diraih berkat tiga kategori yang dimenangkannya yaitu Best Pop Solo Performance, Best New Artist, dan Best Vocal Album.

    Angelique Kidjo

    Image: Website / grammy.com

    Penyanyi bernama asli Jinto Hounsinou Kandjo Manta Zogbin Kidjo, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Benin. Dirinya berhasil memenangkan piala Grammy Awards 2022 lewat album “Mother Nature” dalam kategori Album Musik Dunia Terbaik atau Best World Music Album.

    Jasmine Sullivan

    Jasmine Sullivan berhasil memenangkatan dua kategori dalam Grammy Awards 2022 yaitu Penampilan R&B Terbaik dan Album R&B Terbaik. Pencapaian ini merupakan rekor sekaligus prestasi terbar dari Jasmine Sullivan.

    Carrie Underwood




    Carrie Underwood baru saja memenangkan Grammy Awards 2022 dalam kategori Best Roosts Gospel Album. Album yang membawa dirinya meraih kemenangan berjudul “My Savior”

    Selain nama-nama di atas terdapat juga musisi perempuan lainnya yang berhasil membawa pulang piala Grammy Awards 2022 diantaranya: Annie Clark (Album Musik Alternatif Terbaik), Emily Bear dan Abigail Barlow (Album Musik Teater Terbaik), Joni Mitchell (MusiCares Person of the Year), CeCe Winans (Album Gospel Terbaik).

    Selamat untuk para pemenang Grammy Awards 2022!


    (Fadia Syah Putranto / Image / Instagram: @recordingacademy)