Lifestyle

Psst! Raisa Curhat Melalui Album Barunya, "It’s Personal"

  by: Nadhifa Arundati       4/4/2022
  • Musisi dan pandemi—sekiranya dua hal ini tetap berdampingan, dan menggambarkan bagaimana kondisi COVID-19 masih terus menjadi 'batu penghambat' para musisi untuk memproduksi karya. But chill, bukan pantangan bagi mreka untuk berhenti, karena para musisi tentunya akan terus berusaha untuk memproduksi karya terbaiknya, so the pandemic wont stop them to grow. Sama halnya seperti Raisa, yang baru saja merilis album terbarunya di bulan Maret lalu yang berjudul "It’s Personal" melalui label musik independen JUNI Records.

    Meski dihadang oleh kondisi, Raisa dan tim tetap mengusahakan semaksimal mungkin untuk mewujudkan album yang penuh dengan sentuhan hati ini. “Seringkali workshop, rekaman, jadwalnya berubah dan ditunda. Belum lagi beberapa produser yang kami ajak kerjasama berdomisili di luar Amerika. Tiga produser di Amerika, Los Angeles dan Texas. Jukjae dari Seoul, Korea. Makanya album ini memakan waktu produksi kurang lebih dua tahun. Mungkin apabila tidak terbentur pandemi, album ini selesai lebih cepat,” ungkap Adryanto. CEO Juni Records.






    Dalam album ini, kita seakan seperti mendengarkan curahan hati Raisa secara mendalam, tentang perasaannya yang selama ini belum terungkap, khususnya terkait hubungan dengan anak perempuannya, Zalina.

    “Aku sekarang sudah mulai merasa secure di kehidupan pribadi maupun di mata publik, jadinya aku bisa menceritakan semuanya. Banyak banget perasaan dan pengalaman baru muncul yang menjadi inspirasi untuk membuat lagu, seperti hubungan aku dengan Zalina, pemahamanku tentang cinta yang mungkin kejadiannya cuma bisa terjadi sekali dalam hidup. Rasa-rasa baru itu yang aku tuangin di album ini,” ucap Raisa saat menjelaskan pesan dari album "It’s Personal".

    Salah satu lagi yang menyentuh hati dalam album ini adalah ‘Cinta Sederhana’—dengan sentuhan alunan orchestra, Raisa ingin membawa kisah cinta yang mengalir secara konstan, seperti perasaan ingin didengar, dipercaya, dijaga rahasianya...secara keseluruhan, lagi ini membentuk gambaran hubungan romantis yang dikemas dengan sederhana.







    Tentunya kamu sudah bisa menikmati ~irama merdu~ dari album "It’s Personal" melalui digital streaming platforms seperti Apple Music, JOOX, Langitmusik, Resso, Spotify, TikTok, YouTube Music, and many more!

    Good news untuk para penggemar Raisa! kamu bisa membeli Box Set It’s Personal, yang berkolaborasi dengan aplikasi streaming musik sosial, Resso. Banyak banget yag bisa kamu dapatkan, mulai dari CD, kaset, buku lirik, t-shirt, dan gratis akses premium selama tiga bulan dari Resso. Box Set It’s Personal dijual dengan harga Rp 525.000,- hingga Rp 600.000,-.

    We know that this is you jam!


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Instagram @raisa6690)