Lifestyle

Menikmati Afternoon Tea Yang Legendaris di Alice The Langham

  by: Haninadhira Husaini       27/4/2022
  • Girls, ada kabar gembira untuk kamu yang suka hang out bersama bestie kamu. The Langham, Jakarta mempersembahkan konsep grand café, ALICE sebagai tujuan kuliner, tempat bersantap baru dengan ragam pilihan brunch, tradisi afternoon tea yang elegan, dan makan malam yang istimewa.  

    Afternoon tea merupakan salah satu budaya ala Inggris yang biasanya dilengkapi dengan sajian manis, asin, dan berbagai macam roti kering seperti scones.

    Grand café, ALICE terinspirasi dari novel terkenal karya Lewis Carroll, Alice's Adventures in Wonderland, yang terbit pada tahun sama dengan berdirinya hotel flagship The Langham, London pada 1865.

    Grand café ini mengusung konsep playful namun tetap menawarkan sentuhan gaya elegan dari pilihan makanan dan minuman, diselimuti oleh interior mewah dengan konsep art deco, plus diiringi alunan musik pilihan dari Prancis. Terletak di kawasan bergengsi SCBD, ALICE telah resmi dibuka pada 9 Maret 2022. Menggabungkan afternoon tea yang autentik dengan sentuhan modern, ALICE menjadi rumah bagi penikmat afternoon tea set LANGHAM dan ALICE.


    Dengan interior dan sajian makanan yang mewah, terdapat beragam pilihan hidangan yang menggiurkan berupa makanan manis dan asin. Hidangan pembuka untuk jenis makanan asin dari kedua set afternoon tea ini menghadirkan kue khas Perancis, Smoked Salmon Vol Au Vent dan Brioche Truffle Egg Topped with Caviar. Selain itu ALICE juga mempersembahkan Beef Pot Pie, hidangan klasik dari Inggris yang merupakan resep turun-menurun dari Ibu Chef Giles Langford, Executive Sous Chef The Langham, Jakarta.

    Kamu juga wajib mencicipi Wagyu Beef Tartare yang merupakan sajian khas bistro Paris. Bagi para pecinta hidangan laut, terdapat bahan musiman pada Lobster Doughnut dengan ukuran pas satu gigitan yang akan melengkapi jajaran hidangan asin dari set afternoon tea di ALICE.

    Nah, untuk yang manis kamu dapat menikmati Valrhona Chocolate dengan cokelat yang meleleh di setiap gigitan dan Rose Macarons berwarna pink yang akan menutup sesi afternoon tea dengan manis dan mengesankan. Super yum!



    Tak hanya savoury and sweet bites yang menggiurkan, kamu juga dapat menikmati Burger Billionaire yang disajikan saat makan siang dan makan malam. Terbuat dari daging campuran dry aged beef, foie gras serta wagyu sapi klasik yang dilapisi dengan Truffle Aioli. Sang koki juga menambahkan sentuhan akhir dengan melapiskan emas 24K yang dapat dimakan. Burger Billionare ini bisa kamu nikmati dengan harta Rp. 200.000,- untuk ukuran kecil dan Rp. 680.000,- untuk ukuran besar.



    Untuk minuman, ALICE menyediakan beragam minuman segar yang bisa kamu nikmati mulai dari earl grey, teh rooibos dengan variasi aroma buah, black tea, hingga cocktail.

    Tunggu apalagi, Cosmo Babes? Ini saatnya kamu dan para bestie atau orang tersayang untuk menikmati the legendary afternoon tea di Grand Café ALICE. Let’s experience the wonderland!







    (Haninadhira Husaini / Image: Courtesy of Alice The Langham)