Lifestyle

10 Soundtrack ‘Business Proposal’ yang Wajib Kamu Dengar!

  by: Giovani Untari       7/4/2022
  • Menutup episode terakhirnya dengan gemilang, satu yang pasti dari Business Proposal adalah drama Korea ini memiliki deretan soundtrack yang begitu memorable!

    Sejumlah lagu dari K-drama yang dibintangi oleh Ahn Hyo Seop Kim Sejeong, Kim Min Kyu, dan Seol In Ah tersebut bahkan sering kali muncul di beberapa video media sosial akhir-akhir ini.




    Bagi kamu yang masih belum move on dengan kisah cinta Kang Tae Mu – Shin Ha Ri atau Sekretaris Cha – Jin Young Seo, bagaimana kalau kita mengobati rasa tersebut dengan mendengarkan kembali soundtrack dari Business Proposal? Siapa tahu lagu-lagu di bawah ini siap membawa kamu bernostalgia dengan setiap adegan di dalamnya.



    Ini dia babes, 10 soundtrack Business Proposal yang wajib kamu dengar! Kira-kira yang mana lagu favoritmu?


    1. Love, Maybe – MeloMance

    Soundtrack Business Proposal satu ini merupakan salah satu lagu yang paling favorit dan akhirnya ramai diputar di sejumlah media sosial! 

    Love, Maybe sendiri dibawakan oleh duo asal Korea bernama MeloMance. Melodinya yang riang dan liriknya yang mudah diingat, tidak heran membuat lagu ini begitu dicintai oleh para penonton setia Business Proposal.



    2. Sweet - Lee Mujin

    Setiap memutarkan lagu ini pasti kita akan langsung teringat scene-scene lovely (dan lucu!) dari dua pasangan yang ada di Business Proposal. Suara merdu dan hangat dari Lee Mujin rasanya berhasil membuat lagu Sweet terasa kian romantis.



    3. You Are Mine – VICTON

    Lagu pop bernuansa R&B ini dinyanyikan secara apik oleh grup VICTON. Beat-nya yang dinamis ditambah perpaduan vokal serasi dari VICTON, dijamin siap membawa mood kamu terasa bahagia setelah mendengarkan You Are Mine. On repeat!



    4. Sun Shower – MOVNING

    Berbeda dengan beberapa soundtrack sebelumnya, lagu Sun Shower terasa lebih melankolis dan emosional. Lagu milik MOVNING ini memang sering muncul pada adegan-adegan heartbreaking yang ada di Business Proposal. Meski begitu Cosmo yakin, lagu ini tetap menempati ruang tersendiri di hati para penonton setia Business Proposal




    5. Melting – BamBam

    Suara unik dan khas dari BamBam menjadi daya tarik tersendiri dari lagu Melting. Melodi dari lagu ini juga terasa ceria sehingga membawa pendengarnya kembali bersemangat. Satu yang pasti, siap-siap ikutan melting setelah membaca lirik lagu ini, dear!






    6. Love, Maybe – Secret Number

    Tiga personil Secret Number yaitu: Dita, Soodam, dan Zuu juga ikut membawakan versi lain dari lagu Love, Maybe. Berbeda dengan milik MeloMance, lagu Love, Maybe versi Secret Number hadir dengan irama yang lebih manis dan adorable. Ketiganya juga memiliki vokal yang kuat sehingga membuat adegan di Business Proposal terasa lebih hidup dan berwarna. Proud!



    7. Fall in Love – Jihan & Park Soeun (WEEEKLY)

    Selain Secret Number, ada juga girl band lainnya yang ikut mengisi soundtrack Business Proposal yaitu WEEEKLY. Diwakili oleh Jihan dan Park Soeun, Fall In Love sendiri adalah sebuah lagu pop yang ceria dengan beat adiktif. Lagu ini pas banget didengar saat pagi hari sebelum memulai aktivitas karena dijamin membuat kamu langsung bersemangat.



    8. Whatever You Want – Han Seung Yoon

    Satu lagi lagu ballad dari soundtrack Business Proposal yangg tak boleh kamu lewatkan, dear! Lagu bernuansa akustik dari penyanyi Han Seung Yoon ini menghadirkan vokal prima dan pendalaman yang matang. Perpaduan ini menjadikan setiap lirik Whatever You Want terasa begitu memilukan hati.



    9. Spring Breeze – New (The Boyz)

    Spring Breeze menyajikan sebuah lagu ballad dengan alunan piano yang lembut di dalamnya. Kita akan dimanjakan dengan suara halus milik New dari grup The Boyz. Lagu ini juga punya alunan musik yang menenangkan batin. Such a dreamy soundtrack!



    10. Love, Maybe (Acoustic Version) - Kim Sejeong

    Tentu belum lengkap rasanya jika sang pemeran utama Business Proposal yaitu Kim Sejong, tak ikut menyumbangkan suara merdunya! Maka spesial untuk para fans Business Proposal, perempuan multi talenta ini merilis lagu Love, Maybe dalam versi akustik. Love, Maybe versi Sejeong sendiri menghadirkan vibes yang lebih chill dan tentu saja suara emas milik Sejeong. Queen!




    BONUS DUET AHN HYO SEOP & KIM SEJEONG:





    (Giovani Untari / Images: Dok. SBS Drama Official).