Fashion

Inspirasi Gaya Formal dari Drama Business Proposal

  by: Redaksi       6/4/2022
  • Drama Business Proposal tak hanya menyuguhkan jalan cerita yang romantis dengan dibumbui komedi, tapi juga inspirasi gaya. Khususnya gaya formal, well selain karena judulnya, latar dari drama ini juga mengenai kisah dua sahabat perempuan dari dua bidang pekerjaan yang berbeda. Ada Shin Ha-Ri seorang staf R&D perusahaan pangan dan Jin Young-seo pewaris perusahaan di bidang kecantikan.

    Seperti apa perbedaan gaya mereka dan inspirasi gaya formal lainnya? Cosmo memilih sejumlah tampilan yang juga bisa kamu jadikan sebagai inspirasi.

    Motif Klasik




    Shin Ha-ri yang diperankan Kim Se-jeong terlihat chic dan girly memakai busana berupa jaket dan rok bermotif houndstooth. Biasanya motif ini hadir dalam kombinasi warna hitam dan putih, namun kini hadir dalam opsi warna yang lebih cerah. Kamu bisa mencoba jaket dalam motif ini sebagai pengganti blazer.


    Luaran Warna Coklat dan Abu-abu


    Selain hitam, warna coklat dan abu-abu jadi pilihan lain untuk busana kerja. Seperti ditampilkan karakter Shin Ha-ri dan Jin Young-seo. Potongan cenderung boyish dikenakan keduanya, di mana bisa memberi twist tersendiri ketika dikenakan bersama blus yang feminin.

    Variasi Jaket


    Blazer tampaknya jadi busana kantor favorit Jin Young-seo yang diperankan oleh Seol In-ah. Ia bisa memilih model oversized dan kadang-kadang crop. Sementara sang sahabat lebih menyukai jaket tweed tanpa kerah dalam warna-warna lembut.

    Eksplorasi Blazer Abu-abu




    Meski hubungan kedua sepupu ini hampir tak pernah akur namun harus diakui keduanya punya gaya yang stylish. Seperti ketika sama-sama memakai blazer abu-abu. Jika Young-seo memadukannya bersama celana, Yoo-jung bereksplorasi dengan rok motif kotak-kotak serta vest biru.


    Teks:Malcolm Rei/dok.Instagram