Celebrity

Perth Tanapon Gabung GMMTV, Kenalan Yuk, sama Aktor Satu Ini!

  by: Redaksi       7/4/2022
  • Semakin banyak drama sebagai teman melewati pandemi, maka semakin banyak juga wajah-wajah baru jadi menjadi lebih familiar kita kenali. Baik dari k-drama maupun thai-drama, semuanya tidak luput jadi kawan di waktu senggang. Dari yang bergenre romantis hingga thriller dan misteri, dari wajah-wajah lama hingga anyar di layar kaca. Salah satu diantaranya adalah pemuda asal Thailand ini.

    Lahir dengan nama "Tanapon Sukhumpantanasan", pemuda kelahiran 2001 ini juga dikenal dengan nama Perth. Tampan, santun, dan berbakat, semua menjadi pesona yang dikantongi oleh Perth untuk memikat penonton drama Thailand juga penggemarnya. Dan, bukan hanya itu saja! Kemahirannya di dunia entertainment juga menjadi alasan mengapa salah satu rumah produksi terbesar di Thailand merekrutnya, lho!





    tumblr-54fa9dd63032aeb82ee20403505bdb4e-ff1513de-540




    Tapi, siapa sih, sebenarnya Perth Tanapon? Ikuti Cosmo yuk, kenal siapa pemuda tampan berbakat ini!


    Memulai karirnya dalam drama Love By Chance bersama Saint Suppapong

    Setelah berpartisipasi dengan peran kecil di drama Please... Seiyng Reiyk Wiyyan pada tahun 2017, tawaran peran utama di 2018 berhasil membawa nama Perth melejit dan jadi awal mula kesuksesannya dalam berkarir. Mengisahkan seorang pemuda jurusan teknik bernama Ae yang berjumpa dengan Pete dan menawarkan bantuan dari perundungan yang menimpa Pete (Saint Suppapong). akting yang ditunjukkan oleh Perth menuai banyak pujian dan perhatian.




    Dan, karena keapikan chemistry yang ditunjukkan keduanya dalam Thai-drama tersebut, mereka kembali dipertemukan dalam film pendek edisi khusus yang ditayangkan dalam fanmeeting khusus bertajuk "Reminders" pada April 2019 lalu.





    Bergabung dalam grup TEMPT hingga 2020

    Di tahun 2019, kemudian Perth menunjukkan bakatnya dengan bergabung dalam grup yang dibentuk oleh AtrractorTH. Merilis video musik pada 2019 lalu, grup yang digawangi oleh Perth Tanapon, Title Kirati, Plan Rathavit, dan Gun Napat mendapat sambutan hangat bahkan masuk dalam nominasi Trending Artist Award dalam 14th Kazz Award di Thailand pada tahun 2020 dengan single debut mereka "Tell Me Is This Love".



    Grup yang awalnya seharusnya beranggotakan enam orang ini kemudian merilis single kedua pada tahun 2020, yang sayang menjadi single terakhir keempatnya karena tiga anggota TEMPT memutuskan meninggalkan AtrractorTH dan melanjutkan karir di bawah naungan agensi lain atau berdiri sendiri tanpa label. Namun, apakah itu akhir dari karir musik Perth? Oho, tentu saja tidak! Setelah lepas dari TEMPT, Perth sempat bergabung dengan 9 aktor lainnya dalam grup bernama "Boyfriends" dan merilis single lainnya. Sukses deh, buat Perth!






    Tidak hanya fokus pada karir saja, Perth kini berkuliah di Srinakharinwirot University

    Berada di universitas yang sama dengan lawan mainnya, Saint Suppapong, Perth rupanya juga seorang yang mengutamakan pendidikan, lho! Mengambil fokus studi Innovative Media Arts and Acting and Director Training, Perth tampak serius dengan ranah yang tengah digelutinya sekarang.


    EXj-II77-Ws-AEH7-QK


    Dan, psst! Ternyata dia satu kampus lho, dengan Nanon Korapat dan Ohm Pawat juga!





    Bukan hanya jago berakting, ia juga jago bermain musik!

    Bergabung dengan TEMPT juga "Boyfriends" membuktikannya ahli tidak hanya dalam berakting, tetapi juga olah suara serta bermain musik. Kebolehannya ditampilkan dalam beberapa fanmeeting yang diselenggarakan selama ia aktif dalam dunia musik.



    Dan, tidak hanya itu saja. Perth tidak jarang mengunggah foto-fotonya kala latihan di studio. Look, look, look!




    Akhirnya bergabung dengan GMMTV pada bulan April ini!

    Menjadi perbincangan di media sosial, aktor berbakat dengan suara emas, agaknya ini sudah cukup mendulang perhatian dari agensi besar untuk merekrutnya setelah lepas dari agensi sebelumnya. Pada 4 April lalu, melalui media sosial, GMMTV mengumumkan bahwa Perth resmi bergabung menjadi bagian dari mereka. Congraaats!





    Images: Dok. Instagram perthppe & GMMTV, Twitter SWU, Tenor, Youtube LAky Teera, TEMPT, SuJ Rit

    Teks: Saca F.