Lifestyle

Ini Dia Deretan 10 OST di Soundtrack #1, Ada Lagu Doyoung NCT!

  by: Nadhifa Arundati       9/4/2022
  • Cosmo babes, siapa dari kalian yang sudah menyaksikan K-Drama 'Soundtrack #1'? Raise your hand! Karena drama ini bagaikan magnet yang memikat kita—mengisahkan tentang Eun Soo (Han So Hee) yang ditugaskan untuk menulis lirik lagu untuk composer terkenal dan dibantu oleh temannya, Sun Woo (Park Hyung Sik). Mereka berdua membawakan kisah yang hangat, apalagi diiringi oleh deretan OST yang mendukung suasana—rasanya ingin menyeduh secangkir kopi sembari menyaksikan 'Soundtrack #1' di atas kasur, so comfy.

    Well, supaya kamu bisa mendengarkan OST 'Soundtrack #1' on repeat, Cosmo kini akan memberikan list-nya. Simak!




    1. Love Beyond Words – Kyuhyun (Super Junior)


    Kyuhyun hadir dengan lagu ballad yang sangat santun saat masuk ke dalam telinga kita…yep, lagu “Love Beyond Words” sudah rilis sejak 30 Desember 2021 lalu dan saat ini sudah menjadi soundtrack resmi. His voice is beyond words!



    2. Your Tender Heart Hurts Me – Davinchi


    Pertama kali Cosmo mendengar lagu dari Davinchi—yang diiringi oleh dua penyanyi asal Korea Selatan yakni Lee Hae-ri dan Kang Min-kyung—saat menyaksikan K-Drama 'Descendants of The Sun' dengan lagu yang berjudul 'This Love'. Lantunan lagunya seperti menyayat hati, dan memang duo grup Davinchi seringkali menjadi pengisi lagu di berbagai K-Drama, jadi sudah tak menjadi barang baru ketika mereka kali ini berkesempatan untuk menjadi OST di serial 'Soundtrack #1'. Dari judulnya saja sudah bikin kita galau sesaat, sigh. 


    3. Want To Be Happy – Park Bo Ram


    Penyanyi yang pernah berduet dengan Zico dalam lagu 'Beautiful' kini ikut menjadi salah satu pengisi OST, di mana Park Bo Ram juga turut membantu dalam penulisa lirik lagu—karena pada dasarnya, lagu ini diciptakan oleh Lee Rae On. Coba kamu intip arti dari liriknya, beautifully delivered.


    4. My Love – Kim Jong Kook


    Kalau kamu tahu Kim Jong Kook pertama kali dari reality show 'Running Man' maka kita berada di satu jalan yang sama! Namun ternyata, Kim Jong Kook juga pernah menjadi pengisi OST di serial K-Drama 'Good Doctor' dan bermain di serial 'Producer'. Dan kali ini ia muncul kembali di OST 'Soundtrack #1' dengan lantunan suara merdu. Love it though!


    5. Talk To Me - Kim Jae Hwan


    Setelah bikin sendu di 'Crash Landing On You' Kim Jae Hwan kembali lagi untuk menyairkan lagu galau di 'Soundtrack #1'. Lagu ini bisa kamu masukan ke dalam sad playlist, sangat mendukung, girls. 


    6 Prettiest One - Standing Egg


    Tak melulu menyajikan lagu penuh pilu, kali ini band indie pop asal Korea Selatan juga turut menjadi pengisi OST. Lagu yang berjudul 'Prettiest One' memberikan lantunan yang feel good, layaknya seperti sedang ~berbunga-bunga~.




    7. Wanna Be Your Lover - Monday Kiz


    Resmi dirilis sejak tanggal 2 Maret 2022 lalu, Monday Kiz turut menulis lirik dan mengaransemen lagu 'Wanna Be Lover'. Kamu mungkin akan jatuh cinta pada pendengaran pertama pada lagu ini, just listen to it. 


    8. We'll Shine Brighter Than Any Other Stars - Lee Hi


    Karya Lee Hi kerap dikenal oleh banyak orang ketika lagu 'Only' menjadi trending di platform TikTok. Dengan mengusung genre pop, R&B soul dan blues,  ia menyajikan genre yang serupa dalam '#Soundtrack 1'. Lagu ini resmi menjadi salah satu OST favorit Cosmo!


    9. Love Love Love - Seobin


    Sempat menjadi trainee di Produce X 101, saat ini Seobin telah menjadi salah satu pengisi soundtrack resmi di '#Soundtrack 1', Oppa is getting higher!


    10. A Little More - Doyoung NCT

    Doyoung NCT is HERE! Setelah berhasil menjadi OST di serial  'Yumi's Cells' yang berjudul 'Like The Stars', kali ini ia menggemparkan lagunya yang berjudul 'A Little More'. Tanpa banyak kata, kamu hanya perlu langsung mendengarkannya sendiri. Click play! 


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Disney+ Hotstar)