Beauty

Kérastase Chroma Absolu, Solusi Perawatan Rambut yang Diwarnai

  by: Giovani Untari       10/4/2022
  • Mewarnai rambut jelas telah menjadi bagian dari gaya hidup kita saat ini. Apalagi saat ini ada begitu banyak warna dan teknik pewarnaan rambut yang menarik untuk dicoba.

    Tetapi proses mewarnai rambut terkadang menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan bagi banyak orang. Ketakutan akan rambut menjadi rusak, lemah, sensitif, bahkan warnanya yang tak bertahan lama jelas menjadi concern tersendiri. 




    Memahami kekhawatiran tersebut Kérastase selaku luxury professional haircare brand ternama resmi memperkenalkan Chroma Absolu, sebuah rangkaian perawatan rambut terbaru yang diformulasikan khusus untuk rambut berwarna. Rangkaian ini menggabungkan Ultra-Caring Acids yang diperkuat dengan Centella Asiatica untuk menjaga intensitas warna dan melindungi rambut dari  lapisan terluar hingga terdalam.

    Sounds interesting!



    PERMASALAHAN RAMBUT DIWARNAI YANG SERING DIALAMI

    Tahukah kamu bahw ada sejumlah permasalahan rambut yang sering muncul akibat proses pewarnaan rambut salah satunya adalah rambut yan menjadi lebih sensitif.

    “Kérastase juga menemukan bahwa musuh utama rambut yang diwarnai adalah air dan  kelembapan udara, paparan sinar (terutama UV), dan adanya agresi eksternal seperti styling. Hasil analisa lanjutan  juga menemukan adanya 3 lapisan kerusakan pada rambut yang diwarnai, yakni porositas serat rambut (Fiber Porosity) yang menyebabkan kerusakan, ujung bercabang dan mempercepat pemudaran warna, rambut kaku yang  disebabkan oleh zat pewarna (Color-Induced Frizz) membuat rambut kering, kasar dan terlihat kusam, serta oksidasi rambut (Hair Oxidation) yang menyebabkan rambut berubah berwarna menjadi kemerahan/ tembaga,” ujar Head of Education Kérastase Indonesia, Sitoresmi.





    MANFAAT ACID BAGI RAMBUT YANG DIWARNAI

    Salah satu yang membuat kandungan Kérastase Chroma Absolu berbeda dengan perawatan lalinnya adalah berkat kandungan acid di dalamnya!

    Kandungan acid yang biasa kita temukan dalam produk skincare ternyata bisa ikut merawat rambut yang diwarnai karena membantu merangsang pergantian sel dan memperbaiki tekstur.

    Chroma Absolu bahkan menggabungkan 3 Ultra-Caring  Acids yaitu Amino Acid yang akan memperkuat rambut dari dalam dan mengurangi porositas; Tartaric Acid yang membantu mengurangi agresi eksternal yang mempercepat perubahan warna rambut sekaligus membuat rambut lebih  lembut bercahaya, dan Lactic Acid yang melapisi kutikula untuk mengurangi kusut dan membuat rambut  tampak lebih berkilau.

    Rangkaian ini juga mengandung Centella Asiatica yang merupakan tanaman regeneratif untuk melindungi dan menjaga kesehatan rambut. Uniknya lagi selain membantu menyehatkan rambut, rangkaian Chroma Absolu juga memiliki aroma yang khas dengan sensasi sandalwood sehingga membuat proses perawatan rambutmu terasa lebih rileks dan menyenangkan.


    INI DIA RANGKAIAN CHROMA ABSOLU YANG BISA KAMU COBA

    Penasaran apa saja rangkaian Kérastase Chroma Absolu yang bisa kamu coba di rumah, babes? Ini dia:


    1. Bain Chroma Respect



    Shampo dengan kandungan Amino Acid dan Centella Asiatica ini berfungsi untuk menghidrasi dan memperkuat rambut diwarnai, apalagi bagi mereka yang memiliki helaian tipis atau halus dan mudah patah. Formulanya yang ringan membantu membersihkan dan menghidrasi rambut tanpa meninggalkan sensasi lepek setelahnya.

    Harga: Rp 420,000,- untuk ukuran 250 ml.


    2. Fondant Cica Chroma



    Setelah shampo lanjutkan dengan menggunakan kondisioner yang juga diperkaya dengan kandungan Amino Acid dan Centella Asiatica ini. Dua kandungan tersebut berfungsi mempertahankan warna rambut agar tidak mudah pudar, terutama akibat proses keramas untuk memperkuat dan merawat kutikula rambut yang diwarnai dengan formula yang ringan.

    Harga: Rp 460,000,- untuk ukuran 200 ml.




    3. Masque Chroma Filler



    Pecinta masker rambut jangan lewatkan produk satu ini! Dirancang dengan formula bernutrisi tertinggi, masker satu ini bisa kamu andalkan untuk mengisi batang rambut serta memperkuat rambut yang diwarnai. Wanginya yang rileks juga membuat proses merawat rambutmu menjadi lebih berwarna.

    Harga: Rp 630,000,- untuk ukuran 200 ml dan Rp 1.330.000,- untuk ukuran ukuran 500 ml.


    4. Soin Acide Chroma Gloss



    This is so amazing! Produk bertekstur cair ini mengandung 0.7% Lactic Acid dan Centella Asiatica untuk memberi lapisan kilau ekstra pada rambut yang diwarnai. Formula khususnya bertujuan untuk memberi lapisan kilau ekstra sekaligus merawat kutikula rambut yang diwarnai agar lebih kuat dan lembut.

    Cosmo sudah mencobanya dan langsung bisa merasakan perbedaannya setelah satu kali pemakaian. Rambut yang diwarnai terasa halus dan berkilau. Gunakan teratur setiap minggunya.

    Harga: Rp 435,000,- untuk ukuran 210 ml. 


    5. Sérum Chroma Thermique



    Sebuah serum spray rambut anti-frizz dengan kandungan Lactic Acid, Centella Asiatica, plus antioksidan untuk rambut diwarnai. Formulanya yang ringan dan lembut, efektif untuk melindungi rambut yang diwarnai dari agresi eksternal seperti: sinar UV, kelembapan udara, panas alat styling hingga 230°C, dan reaksi oksidasi. 

    Kamu bisa menggunakannya sebelum mencatok rambut atau mengeringkan rambut mengggunakan hair dryer.  

    Harga: Rp 455,000,- ukuran 150 ml.


    Tahukah kamu jika tube dan botol kemasan Chroma Absolu juga hadir dengan menggunakan 45-95% plastik yang telah didaur ulang. Good movement!


    DI MANA KAMU BISA MEMBELINYA?

    Rangkaian CHROMA ABSOLU hadir dalam dua pilihan yaitu Complete Routine dari ritual di salon bersama penata rambut profesional Kérastase (in-salon ritual) danperawatan lebih lanjut di rumah (home care). 

    Pengalaman Complete Routine dari CHROMA ABSOLU dapat langsung kamu nikmati melalui paket perawatan rambut berwarna di Salon-salon partner Kérastase di seluruh Indonesia, Social Commerce Salon Partner, Kérastase Official Shop maupun Official Salon Partners di E-Commerce.



    (Giovani Untari / Images: Dok. Kérastase Indonesia).