Lifestyle

Ini 10 Lagu BIGBANG Terbaik Sepanjang Masa! Mana Favoritmu?

  by: Giovani Untari       14/4/2022
  • Tak bisa dipungkiri apabila BIGBANG merupakan salah satu boy group legendaris di ranah musik Korea. Sejak memulai debut di tahun 2006 silam, grup asal YG Entertainment tersebut telah merilis begitu banyak lagu dan album terbaik yang begitu dicintai oleh pendengar bahkan non-penggemar sekalipun.

    Bahkan lagu-lagu BIGBANG tersebut rasanya masih begitu related dan tetap menarik untuk diputar hingga saat ini.

    Berikut Cosmo telah merangkum 10 lagu BIGBANG terbaik sepanjang masa yang wajib masuk dalam playlist kamu, dear! Kira-kira mana lagu favoritmu?




    1. Lies

    Kita mulai lagu BIGBANG terbaik sepanjang pertama dengan Lies. Lagu ini sendiri menceritakan tentang perasaan patah hati yang emosional. Tidak heran meski lagu tersebut bergenre hip hop dan electronic dance, namun beat-nya juga terasa memiliki sentuhan dark.



    Mari nyanyikan bersama part paling ikonik dari lagu Lies:

    I’m so sorry but I love you da geojitmal... Iya mollasseo ijeya arasseo nega piryohae...




    2. Last Farewell

    Yes, BIGBANG is back! Intro awal di lagu ini terasa begitu familiar, bukan? Lagu Last Farewell atau Majimak Insa sendiri dirilis pada tahun 2007 silam dan masuk ke dalam EP Hot Issue

    Beat dari lagu ini begitu adiktif berkat unsur elektronik di dalamnya. Lirik lagunya begitu easy listening sehingga membuat kita tak pernah bosan mendengarnya sampai saat ini.




    3. Haru Haru

    Menyusul kesuksesan Lies dan Last Farewell, BIGBANG kembali merilis lagu masterpiece-nya: Haru Haru. Lagu ini juga semakin mengantarkan BIGBANG meraih banyak penghargaan dan membuat musik K-pop kian dikenal secara global. 

    Haru-Haru sendiri mengajak pendengarnya merasakan sisi tragis dan kesedihan karena kehilangan orang yang kita cintai. Ohh... bisakah kamu menebak siapa bintang MV-nya? Itu adalah aktris Park Min Young!




    4. Sunset Glow

    Setiap memutar lagu BIGBANG satu ini kita pasti akan tersenyum bahagia dan ikut bernyanyi! Liriknya yang mudah diingat ditambah melodinya yang ceria membuat lagu Sunset Glow selalu di hati.

    FYI, lagu ini merupakan remake dari lagu penyanyi Lee Moon Sae yang berjudul sama dan dirilis tahun 1988 silam. BIGBANG lantas me-remake lagu ini dengan beats yang lebih ceria dan modern.




    5. Monster

    Nyaris satu dekade lamanya lagu BIGBANG satu ini dirilis dan musiknya masih terasa begitu menyenangkan untuk didengar. Monster berasal dari album Still Alive milik BIGBANG. Lirik lagu tersebut juga ditulis langsung oleh dua personil BIGBANG yaitu G-Dragon dan T.O.P.

    I love you~ Baby, i'm not a monster!






    6. Loser

    Loser akan mengantarkan kita pada berbagai sisi emosional saat mendengarnya. Mulai dari perasaan sedih, insecure, bahkan putus asa semuanya tercampur menjadi satu.

    Segala perasaan manusiawi ini digambarkan BIGBANG secara apik melalui Loser. Thank you, BIGBANG!




    7. Blue

    Lagu terbaik BIGBANG selanjutnya jatuh kepada Blue. Dengan ritmenya yang lebih calming dibanding lagu BIGBANG lainnya, Blue adalah salah satu lagu yang selalu everlasting dan menyimpan banyak kenangan bagi pendengarnya.




    8. Fantastic Baby

    Sama seperti Monster, Fanstasic Baby juga menjadi salah satu track yang masuk dalam album Still Alive. Lagu ini juga meraih popularitas yang tinggi tak hanya di kalangan pecinta K-pop tetapi juga publik secara umum. Bahkan hanya dengan mendengar intro-nya, kita akan langsung tahu lagu satu ini.

    Wow.. Fantastic baby!




    9. BANG BANG BANG

    Butuh lagu untuk membangkitkan semangatmu, babes? Saatnya memutarkan BANG BANG BANG dari BIGBANG!

    Lagu ini dikenal dengan beat-nya yang ceria plus  liriknya yang ikonik dan mudah diingat. Are you ready, VIP?




    10. Let's Not Fall In Love

    Sebuah lagu dengan video klip yang manis dipersembahkan BIGBANG untuk para VIP. Meski begitu, lirik lagu ini juga terasa deep tentang perasaan seseorang yang takut untuk jatuh cinta karena selalu berakhir patah hati. 

    Lagu yang ditulis G-Dragon bersama Hong Jun Park ini sepertinya akan related dengan banyak orang dan kehidupan romansa di saat ini.





    (Giovani Untari / Images: Dok. YG Entertainment).