Lifestyle

6 Ide Ngabuburit Seru Biar Tetap Produktif & Bebas Bosan

  by: Redaksi       15/4/2022
  • Menyambut bulan Ramadan, kegiatan yang selalu ditunggu dan dinantikan adalah saat menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit. Sambil menunggu waktu berbuka, biasanya banyak dimanfaatkan untuk melakukan sejumlah aktivitas.

    Cosmo babes, daripada hanya berdiam diri di rumah, lebih baik kamu isi waktu ngabuburit tersebut dengan melakukan kegiatan yang produktif, bermanfaat namun tak kalah seru. Berikut, Cosmo berikan beberapa ide ngabuburit untuk menunggu waktu berbuka:




    1. Berburu takjil





    Tak lengkap rasanya jika sedang berpuasa tak ikut berburu mencari takjil. Jika bosan di dalam rumah, kamu bisa ikut euphoria mencari takjil untuk berbuka nanti. Biasanya ada begitu banyak penjual takjil yang bertebaran sepanjang Ramadan.

    Tapi ingat, selalu pilih menu takjil yang sehat agar kondisi kesehatan dan pencernaanmu tetap prima selama berpuasa ya!


    2. Berolahraga




    Daripada rebahan terus, kamu juga bisa mengisi waktu luang ngabuburit dengan berolahraga ringan.

    Ada banyak pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan saat berpuasa dan bisa membantumu meningkatkan energi. Tapi usahkan untuk menghindari olahraga terlalu ekstrim dan menguras tenaga ya, babes!


    3. Maraton film




    Jika masih merasa bosan, kamu bisa melakukan maraton film atau series yang selama ini tertunda karena kesibukan yang kamu punya.

    Sebagai masukan, coba tonton drama Korea The Sound of Your Heart yang diperankan oleh Lee Kwang Soo. Psst.. drama ini bisa buat kamu tertawa terbahak-bahak!


    4. Melatih kreativitas




    Kamu juga bisa menghabiskan waktu luang ngabuburit dengan melatih kreativitas yang kamu punya.

    Misalnya dengan melatih keterampilan berbahasa atau memasak yang bisa kamu praktikan untuk membuat menu untuk berbuka nanti. Hal ini bisa menjadi sesuatu yang baik apabila dikerjakan dengan sepenuh hati.


    5. Bersih-bersih rumah




    Kalau masih bingung juga mau ngapain, ini saatnya untuk kamu bersih-bersih rumah. Dengan membereskan rumah dan ruangan bisa membantu menyegarkan pikiranmu yang suntuk sambil menunggu berbuka puasa. Kamu bisa merubah posisi dan tempat barang lamamu untuk mengganti suasana.

    Cosmo tips: Coba cari ide yang menarik melalui Pinterest untuk menghasilkan kamar yang estetik.


    6. Hangout bersama teman




    Last but not least.. Kamu bisa janjian bersama temanmu untuk hangout bareng untuk berbuka bersama. Coba cari beberapa referensi tempat makan atau kafe yang nyaman dan menyediakan paket buka puasa dengan menu favorit kalian.





    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ Gio / mages: Photo by Kampus Production on Pexels , Photo by Brett Sayles on Pexels, Photo by mr lee on Unsplash, Photo by cottonbro on Pexels, Photo by Daria Obymaha on Pexels, Photo by cottonbro On Pexels, Photo by Kampus Production on Pexels)