Lifestyle

Tips Packing Agar Koper Memuat Lebih Banyak Barang

  by: Kissy Aprilia       17/4/2022
  • Packing is so tricky! Cosmo tahu rasanya ingin membawa nyaris semua pakaian demi tampil stylish di semua destinasi, atau membawa 10 produk skincare agar bisa self-care sambil berlibur. Well girls, kalau kamu ingin traveling dengan praktis dan nyaman, minimalkan barang bawaanmu dan bila perlu cukup bawa satu koper saja. Sure, it’s possible. Simak tips packing agar koper kamu bisa muat lebih banyak barang.


    1. Mix and match pakaian

    Tak perlu bawa banyak pakaian, kok! Bahkan kamu tak perlu membawa satu set pakaian yang berbeda untuk setiap hari. Here’s the trick. Siapkan beberapa basic items yang bisa kamu padu padankan ke dalam look yang berbeda. Misalnya, kemeja oversized warna netral dan celana pendek, lalu bisa kamu padankan dengan crop top dan celana, atau mengenakannya dengan rok yang stylish. Sementara itu, celana atau rok yang kamu kenakan juga bisa dipadankan dengan atasan yang lain. 




    2. Lipat baju dengan cara digulung

    Yup! Melipat baju dengan cara digulung hingga kecil dan tipis akan menciptakan ruang yang lebih besar di dalam kopermu. Kalau masih menghabiskan banyak tempat, kamu bisa menggulung beberapa pakaian sekaligus, sesuai dengan ketebalannya. 



    3. Gunakan vacuum travel bag

    Selain menyimpan pakaian dengan cara digulung, kamu bisa mencoba cara lain agar koper memuat lebih banyak barang yaitu dengan menggunakan vacuum travel bag. Alat ini menyedot semua udara di dalam kantung pakaian sampai menjadi benar-benar tipis. Kamu juga bisa menjadikannya tempat untuk menyimpan pakaian kotor di dalam koper sepulang traveling nanti. 


    4. Bawa peralatan mandi all-in-one

    Ini yang terpenting. Membawa botol sabun dan sampo yang berbada akan memakan tempat lebih banyak di dalam kopermu. So let us introduce you to LIFEBUOY 3-in-1. Ini adalah produk terbaru dari Lifebuoy yang bisa digunakan sekaligus untuk sabun, sampo, dan cuci tangan. Selain praktis, kita juga tetap harus mengutamakan kebersihan tubuh—terutama di masa pandemi ini ‘kan?




    Lifebuoy 3-in-1 mengandung formula Activ Silver+ yang dapat memberi perlindungan 99.9 persen dari kuman dan bakteri agar kamu #BebasKumanKepalaKeKaki. Tidak hanya itu, Lifebuoy 3-in-1 juga terasa lembut di kulit dan dapat membantu rambut menjadi lebih halus karena mengandung kondisioner. Dengan membeli Lifebuoy 3-in-1, kamu bisa lebih hemat sampai dengan 40 persen dibandingkan membeli sabun dan sampo secara terpisah. This is exactly what we need! Beli Lifebuoy 3-in-1 di sini sekarang juga! 


    5. Gunakan travel bag organizer

    Agar isi koper lebih rapi dan tidak ‘memakan’ tempat, optimalkan sesi packing dengan menggunakan travel bag organizer. Kelompokan setiap barang berdasarkan jenisnya, seperti peralatan mandi (just to reminder, kamu tak akan membutuhkan organizer berukuran besar jika sudah membawa Lifebuoy 3-in-1), peralatan makeup, atau kebutuhan personal lainnya. Kamu bisa menggunakan packing cubes (organizer berbentuk persegi) untuk memastikan bahwa tidak ada ruang yang tersisa di dalam koper. 

           

    (Haninadhira Husaini / Image: freepik.com/jcopm, dok. Lifebuoy)