Celebrity

Lagu “Still Life” BIGBANG Raih Trofi Kemenangan Pertama

  by: Redaksi       15/4/2022
  • Boy group senior dibawah naungan YG Entertainment, BIGBANG baru aja mendapatkan trofi kemenangan pertamanya untuk lagu “Still Life” di acara musik M Countdown.

    Program musik Mnet M Countdown mengungkapkan dua nominasi yang bersaing memperebutkan tempat pertama. Dua lagu tersebut milik BIGBANG berjudul “Still Life” dan lagu girl group IVE berjudul IVE “LOVE DIE”. Acara tersebut ditayangkan pada Kamis, 14 Maret 2022 wakru setempat.

    Kemenangan BIGBANG terjadi karena berhasil mengumpulkan 8181 poin, mengalahkan IVE yang meraih 5259 poin. Akan tetapi, BIGBANG tidak hadir untuk menerima trofi mereka secara langsung. Sementara penampil pada acara M Countdown pada minggu ini ada Onew SHINee, Jessi, NCT DREAM, Dreamcatcher, Kwon Eun Bi, IVE, BE’O, CRAVITY, BAE173, GHOST9, PURPLE KISS, DKZ, JUST B, KINGDOM, dan NINE.i.



    Lagu “Still Life” telah mencapai Certified All-Kill (CAK). Certified All-Kill (CAK) diberikan untuk lagu-lagu yang menduduki posisi nomor satu di tangga lagu harian dan 24 Hits Melon serta, tangga lagu harian dan realtime Genie and Bugs. Hal tersebut manandakan bahwa BIGBANG merupakan artis pria pertama yang mendapat prestasi tersebut pada tahun 2022.

    Sejak dirilis pada 5 April 2022 lalu, “Still Life” telah berhasil mendominasi chart musik realtime Korea. Lagu tersebut juga menduduki puncak chart musik internasional di seluruh dunia. Prestasinya lainnya, lagu "Still Life" berada di posisi nomor satu di YouTube Music, tangga lagu harian VIBE, dan tangga lagu realtime FLO dan iChart. Billboard juga merilis bahwa "Still Life" milik BIGBANG debut di nomor satu chart World Digital Song Sales.



    Dari pencapaian tersebut “Still Life” menjadi lagu BIGBANG kelima yang berhasil masuk dalam chart tersebut setelah “LOSER”, "BANG BANG BANG”, “Let’s Not Fall In Love”, dan “Flower Road”.




    (Fadia Syah Putranto / Image / Instagram @bigbang_official)