Lifestyle

7 Drama Korea Bergenre Slice of Life yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Redaksi       16/4/2022
  • Girls, banyak orang yang setuju bahwa terkadang K-Drama cenderung memberi kita sebuah perspektif dunia yang tidak realistis.

    Tetapi kini ada sejumlah genre yang suguhkan dalam sebuah K-Drama, salah satunya genre slice-of-life. Biasanya drama Korea dengan genre ini, digunakan untuk menceritakan kisah dari tiap karakter dan kehidupan mereka sehari-hari dalam cerita yang sangat dekat dan relatable dengan kehidupan kita.

    Kali ini, Cosmo akan berikan daftar drama Korea bergenre slice-of-life yang wajib untuk kamu tonton.




    1. “Reply” SERIES




    Menempati posisi pertama, Reply Series (Reply 1994, Reply 1997, dan Reply 1998) menjadi salah satu pionir genre slice of life dalam drama Korea.

    Bercerita tentang kehidupan anak sekolah pada zamannya, drama ini bisa membuat kita mengulang memori saat duduk dibangku sekolah. Tak hanya tentang percintaan tiap karakter yang diceritakan, namun hubungan persahabatan dan kekeluargaan juga ditampilkan dan membuat para penonton takjub di tiap episodenya. Love!


    2. Go Back Couple (2017)



    Go Back Couple menjadi drama slice of life yang menceritakan tentang kekeluargaan, first love, dan penyesalan.

    Diperankan oleh Jang Na Ra sebagai Jin Joo dan Son Ho Jun sebagai Ban Do, drama ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang terjebak masa hubungan platonik, di mana tidak ada lagi cinta di antara keduanya.

    Lalu keduanya memutuskan untuk bercerai, namun setelah bercerai, mereka justru kembali ke masa saat mereka muda. Penasaran seperti apa? Streaming sekarang juga!


    3. Because This is My First Life (2017)



    Drama Korea slice of life kali ini menceritakan kehidupan Nam Sae Hee (Lee Min Ki) yang menyayangi kucing dan rumahnya. Karena biaya cicilan rumahnya yang mahal ia sepakat melakukan pernikahan kontrak bersama dengan Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang baru saja keluar dari rumah keluarganya.

    Karakter Yoon Ji Ho pada drama ini sangat relatable dengan kebanyakan orang yang sedang berjuang dalam mencapai impiannya. Sebab meski telah kuliah di universitas bergengsi dan memiliki pekerjaan tetap, Ji Ho masih harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di kota besar.


    4. Prison Playbook (2017)



    Sukses di drama Reply Series, sutradara Shin Won Ho kembali mengajak Jung Bo Hoon, penulis drama Reply Series untuk membuat drama Korea Prison Playbook.

    Sesuai dengan namanya, Prison Playbook menceritakan tentang kisah tiap narapidana dari berbagai latar belakang yang hidup di satu sel bersama. Terkesan suram karena menceritakan tentang kehidupan di penjara, tapi nyatanya cerita pada drama Korea ini bisa menimbulkan rasa simpati dan dekat dengan kehidupan sosial para penontonnya.


    5. My Mister (2018)



    My Mister yang dibintangi oleh Lee Sun Gyun sebagai Park Dong Hoon dan IU sebagai Lee Ji An, merupakan salah satu drama Korea bergenre slice of life yang wajib kamu tonton selanjutnya.

    Park Dong Hoon, pria berusia 40-an dan mengalami banyak tekanan akibat pekerjaan dan keluarga. Sedangkan Ji An, seorang perempuan muda yang melalui banyak pengalaman traumatis dan membuatnya kehilangan harapan dalam hidup.

    Keduanya bertemu di tempat kerja dan memutuskan untuk saling membantu satu sama lain setelah terlibat dalam suatu masalah. Yass.. Build a good relationships can help you get out of difficult situations, babes!


    6. When The Weather is Fine (2019)



    Memiliki sinematografi yang baik, When the Weather is Fine menceritakan tentang Hae Won (Park Min Young) yang pindah ke kampung halamannya setelah bosan dengan hidupnya di Seoul. Di sanalah ia bertemu Eun Seob (Seo Kang Joon), seorang pemilik toko buku.

    Dengan alur yang perlahan tapi pasti, cerita dalam drama Korea ini terbilang realistis dan minim konflik sehingga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menonton K-drama dengan lebih rileks.


    7. “Hospital Playlist” SERIES



    Lagi-lagi sutradara Shin Won Ho kembali merilis drama slice of life yang tak kalah seru.

    Hospital Playlist menceritakan kisah keseharian para dokter yang bersahabat sejak zaman berkuliah dulu. Mereka juga di hadapkan dengan kisah para pasien yang menyentuh. Baik di season pertama maupun kedua, drama ini berhasil menarik perhatian para penonton untuk selalu menontonnya. Ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari drama Korea satu ini.


    Jika kamu belum menonton semua daftar drama yang diberikan, luangkan waktumu dan pastikan kamu menontonnya, ya, karena kamu akan merasa relate dengan kehidupanmu sekarang.





    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: IMDB)