Lifestyle

7 Lagu MONSTA X Yang Wajib Ada di Playlist Kamu

  by: Redaksi       21/4/2022
  • MONSTA X terhitung telah berhasil berpijak lebih kuat di industri k-pop semenjak debut mereka di 2014 lalu dan kian populer dengan dukungan dari penggemar mereka. Beranggotakan Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Jooheon, dan I.M, keenamnya berhasil mencuri perhatian pendengar musik hingga akhirnya berangkat dan resmi debut serta berada di bawah kontrak dengan salah satu label di Amerika.

    Tentu dengan sederetan prestasi dan karya, keenamnya memiliki lagu-lagu yang apik dengan gubahan yang membuat telinga sulit lepas darinya. Dari yang penuh semangat dan cocok untuk mood liburan, MONSTA X membuktikan diri mereka akan variatif karyanya.




    Nah, berikut 7 lagu rekomendasi Cosmo dari MONSTA X yang wajib kalian dengar!


    1. Beautiful

    Dirilis pada 2017, "Beautiful" dimulai dengan rap yang terdengar cukup agresif, tetapi juga diikuti dengan beat yang membuatmu akan betah mendengarkan lagu ini sejak awal hingga akhir. Cosmo merekomendasikan lagu ini karena awalannya yang quirky dan benar-benar sulit membuatmu melewatkan satu lagu penuh.


    Pasalnya, "Beautiful" memiliki ciri khas MONSTA X yang berbeda dari sebelumnya. Jika kebanyakan lagu MONSTA X terdengar cukup keras dan cepat, pada lagu ini mereka membuktikan bahwa mereka bisa membawa sisi dewasa sekaligus romantis.




    2. Shine Forever

    Lagu yang dirilis dan didekasikan untuk penggemar mereka, MONBEBE, ini memiliki nada yang lebih emosional serta kontemplatif, tetapi MONSTA X masih menggunakan warna musik mereka. Terasa di bagian rap Jooheon dan I.M serta kuatnya vokal Kihyun, Shine Forever ini menyampaikan bahwa ketujuhnya adalah anak-anak tanpa arah dan penggemar mereka menjadi cahaya yang menunjukkan jalan menuju kesuksesan mereka sekarang.




    3. From Zero

    Lagu yang digarao oleh mantan anggota MONSTA X, Wonho, ini memiliki makna bahwa seseorang mengerti akan kekurangannya, tetapi tetap berusaha untuk memperbaiki segala kesalahannya dengan mengakui dan memulai kembali dari awal. Dan, tidak akan mengulangi lagi kesalahan sama. Apabila kamu sedang mengalami hari yang berat, lagu ini cocok sekali untuk jadi teman kamu dalam bekerja atau mengemudi sepulang bekerja.




    4. Underwater

    Mewakili perasaan pendengar yang merasa rutinitas kian mencekik, salah satu lagu b-side dari karya milik MONSTA X ini menjadi lagu wajib dengar yang direkomendasikan oleh Cosmo untuk kalian nih, Cosmo Babes. Dibuka oleh vokal Wonho dan Shownu, lagu ini terasa menenangkan. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung dengarkan Underwater dan wajib masuk playlist kamu.






    5. Queen

    Lagu b-side yang sejak awal rilisnya menuai perhatian penggemar MONSTA X sejak dirilis ini memiliki beat yang membuatmu bersemangat melalui siang yang suntuk atau sore yang macet di jalanan. Dan tahukah kamu, Cosmo Babes? Lagu Queen ini rupanya belum pernah sekalipun dibawakan di konser MONSTA X di luar Korea Selatan, lho!




    6. You Can't Hold My Heart

    Dirilis pada Valentine 2020 lalu, lagu ini menjadi bagian dari album pertama MONSTA X yang berbahasa Inggris dan debut serta berhasil menduduki peringkat 40 dalam US Billboard Mainstream Top 40 Airplay. Dua bulan setelahnya, didominasi dengan warna merah dan tiap anggotanya tampak dalam posisi terbalik, mereka akhirnya merilis musik video untuk lagu ini. 




    7. 「Flavors of Love」

    Studio album ketiga MONSTA X yang berbahasa Jepang, lagu ini dirilis pada 5 Mei 2021 lalu, di bawah naungan Universal Music Japan. Awalnya, album ini dirilis pada bulan Maret, dan album ini mengikutsertakan lima lagu baru selain Flavors of Love sendiri, serta menyertakan tiga lagu yang awalnya sudah dirilis, yakni Wish on the Same Sky, Love Killa (Japanese version), dan Wanted.

    Lagu yang berbeda sekali dengan tipe lagu MONSTA X yang kerap membawa heavy rap ini cocok sekali jadi temanmu menikmati akhir pekan, waktu liburan atau staycation, atau hanya bersantai saja. 




    Images: Dok. Youtube starshipTV, Hallyupopfest, MONSTA X, MONSTAXVEVO, Universal Music Japan // Teks: Saca F.