Lifestyle

Kolaborasi Mandarin Oriental Jakarta Dengan Locavore Selama Ramadan!

  by: Astriana Gemiati       19/4/2022
  • Untuk para pecinta kuliner Nusantara, tentu saja nama Locavore sudah tidak asing lagi di telinga terutama bagi mereka yang bermukim di Bali. Restoran Locavore sendiri memiliki predikat gelar Asia’s 50 Best Restaurant yang dipimpin oleh Chef Ray Adriansyah dan Chef Eelke Plasmeijer.


    Nah, untuk kamu yang ingin mencicipi langsung cita rasa makanan dari kedua chef tersebut, Hotel Mandarin Oriental, Jakarta resmi berkolaborasi dengan Locavore selama bulan suci Ramadan yang berlangsung dari Maret hingga April 2022. Serangkaian acara menarik dibuka dengan tema “The Unknown”: An Edible Mystery Explored (di mana Locavore akan mengambil alih dapur Lyon), Butcher’s Table, dan Guest Chef’s Event di Lyon.




    Locavore di Lyon

    Dimulai dari tanggal 17 hingga 27 Maret 2022, Locavore akan mengambil alih Lyon dengan mempersembahkan The Unknown”: An Edible Mystery Explored. Kamu akan disuguhkan pengalaman kuliner berbahan minim protein hewani dengan pilihan menu vegatarian berdasarkan permintaan. “The Unknown” sendiri tersedia setiap hari Kamis, Jumat, Sabtu dari pukul enam malam.



    Sedangkan untuk Butcher’s Table, tersedia di setiap hari Minggu mulai dari pukul 12 siang hingga tiga sore. Program ini akan menyajikan beragam sajian daging yang diambil langsung dari perternakan lokal. Menunya pun beragam, kamu bisa menemukan table-side steak tartare, babi panggang, beef wellington, dan pilihan lainnya yang menggugah selera.



    Masih bertempat di Lyon, Guest Chef Event menghadirkan empat selebriti chef seperti Chef Ade Putri Paramadita, Chef Debryna Dewi Lumanauw, Chef Yuda Bustara serta Chef William Wongso. Para chef akan menyajikan menu spesial Rantang di setiap hari Sabtu malam dan Minggu (pada tanggal 2, 9, 16, dan 23 April 2022). Guest Chef Event sendiri dibandrol dengan harga Rp695.000++ / pasang. Tema Rantang Takeover ini merupakan paket kuliner untuk mencicipi pengalaman berbuka puasa ala Nusantara di rumah, atau bisa juga sebagai paket hantaran bagi keluarga dan kerabat. Menu spesial Rantang sudah tersedia mulai dari tanggal 2 April hingga 1 Mei 2022 dengan harga Rp725.000++ (menu akan dirotasi setiap minggunya).



    Buffet di Cinnamon 

    Selain itu, Mandarin Oriental, Jakarta juga menyajikan sajian buffet di Cinnamon selama bulan Ramadan. Hidangannya pun merupakan kolaborasi dengan Nusantara by Locavore. Iffat buffet tersedia dengan harga Rp458.000++ / orang dan sudah berlangsung mulai tanggal 2 April hingga 1 Mei 2022. Kamu bisa menikmati pilihan seperti seafood segar, live station menu-menu andalan Cinnamon, dan pilihan daging terbaik.





    Hampers dan Kue Spesial Ramadan

    Jika kamu sedang mencari hampers atau kue Ramadan, Mandarin Oriental, Jakarta juga menyediakan beragam koleksi hampers yang tersedia dalam dua ukuran yaitu Salman dan Safa dengan ragam yang berisikan sajian klasik dan dua sambal spesial persembahan dari Locavore.


    Untuk Salaman dibandrol dengan harga Rp1.388.000,-./net dan berisikan Nastar, Kastengel, Biscotti, Cajuput, Coconut, Kacang Medan, Abon Sapi, Sarung berserta dua sambal pilihan dari Locavore yaitu Sambal Andaliman dan Sambal Bawang.



    Sedangkan untuk beragam kue spesial Ramadan, Mandarin Oriental Cake Shop menyediakan dalam ukuran individual seperti kue Pisang Ijo, Nastar Eclaire, kue Kurma, dan Lavender Basbousa, dengan harga rata-rata Rp55.000+. Sedangkan untuk kue dalam ukuran besar tersedia dalam dua pilihan rasa, yakni Pisang Ijo dan Lavender Basbousa seharga Rp605.000+. Nikmati juga pilihan dessert in jar dengan tiga varian rasa yaitu Coco Pandan, Nougat, dan American Chocolate dengan harga Rp65.000+.



    Last but not least... untuk kamu yang ingin menikmati staycation selama bulan Ramadan, Mandarin Oriental, Jakarta juga memberikan diskon sebesar 25% untuk harga kamar (sudah termasuk sarapan untuk dua orang dan dua orang anak berumur di bawah 12 tahun).



    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Mandarin Oriental Jakarta / Layout: Rhani Shakurani )