Lifestyle

Bangga! Mahasiswa ITB Dipercaya Disney Buat Poster Film Turning Red

  by: Redaksi       19/4/2022
  • Prestasi dari anak-anak muda Indonesia kini sudah menembus pasar internasional. Salah satunya mahasiswi asal Indonesia bernama Emmanuelle Elizabeth yang digandeng oleh Disney dan Pixar untuk membuat poster film terbaru mereka berjudul "Turning Red”. 

    Akun Instagram @pixarturningred telah mengunggah ilustrasi poster resmi film mereka berjudul "Turning Red”. Menariknya, dalam ilustrasi poster tersebut disertai kredit pada bagian deskripsi “Poster by: Emmanuelle Elizabeth”.






    Dilansir dari akun situs resmi ITB, Emmanuelle Elizabeth merupakan mahasiswi ITB dengan program studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain. Diketahui, sejak kecil Emma sangat mengagumi film-film dari Disney yang menjadi inspirasinya dalam berkarya hingga kini.

    “Salah satunya emang yang paling menginspirasi aku itu film-film Disney yang udah jadi kesenanganku sejak kecil. Entah kenapa aku selalu merasa semangat hidup banget tiap abis nonton film Disney,” ujar Emmanuelle.

    Emma pun seringkali memposting karya-karya ini melalui sosial medianya. Tak disangka, hal ini pun mendatangkan keberuntungan dengan diminta langsung oleh Disney untuk membuat ilustrasi poster film terbaru mereka yang berjudul “Turning Red”. 





    “Saat aku tau Disney minta aku untuk mengilustrasikan poster dari film Turning Red, aku sangat senang dan excited karena aku pribadi merasa sangat terhubung dengan filmnya,” ujar Emma.


    Film Turning Red sendiri menceritakan tentang kehidupan anak remaja yang sedang dalam fase pencarian jati diri hingga persahabatan. Cerita ini pun sangat terhubung dengan yang dirasakan oleh Emma.

    "Sebagai Chinese Asian, aku sangat menyukai film ini karena Pixar Turning Red mengangkat cerita yang sangat relatable berhubungan dengan penerimaan diri, persahabatan, dan hal-hal yang kita semua alami saat menginjak usia remaja,” ujar mahasiwa Desain Komunikasi Visual ITB tersebut.

    Dalam membuat poster, tantangan terberat bagi Emma adalah mencari ide serta mengumpulkan mood. Selain itu juga perlu hal yang ingin disampaikan melalui karya yang dibuatnya haruslah jelas.

    “Biasanya sih aku coba untuk ngumpulin mood ku dulu dan coba bikin poin-poin untuk memperjelas apa yang ingin aku sampaikan dalam posternya,” ujar Emma.


    (Penulis: Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Instagram/@emmanuelle.elizabeth)