Fashion

5 Label Fashion Asal Korea Selatan yang Telah Mendunia

  by: Redaksi       20/4/2022
  • Selain musik dan film, fashion juga jadi industri lainnya yang turut mengharumkan nama Korea Selatan di dunia internasional. Tak selalu identik dengan gaya yang girly, para desainer dan label ini menawarkan kreasi desain yang unik dan berhasil menjangkau pasar global. Bahkan sudah dikenakan para selebriti kenamaan. Berikut sejumlah desainer dan label fashion asal Korea Selatan yang berhasil mendunia.

    ROKH


    Sebelum mendirikan label Rokh pada tahun 2017, desainer Rok Hwang memiliki resume yang impresif. Lahir di Korea Selatan, besar di Austin, Amerika Serikat dan kini menetap di London, Rok merupakan alumni dari salah satu kampus fashion paling bergengsi yakni Central Saint Martins. Selepas meraih gelar Master, ia kemudian direkrut Celine menangani divisi busana siap pakai di bawah supervisi Phoebe Philo. Kemudian pindah ke Louis Vuitton dan Chloé . Label Rokh dikenal dengan desain dekonstruktif namun dalam nuansa yang feminin dan klasik.



    Meski bisnisnya berbasis di London, dan aktif tampil di Paris Fashion Week, karya Rokh tak lantas luput dari pengamatan para selebriti Korea Selatan. Jennie BLACKPINK jadi salah satu yang sering memakai karyanya. Karyanya juga menarik atensi para selebriti Hollywood seperti Lady Gaga, Kendall Jenner, dan Anya Taylor-Joy.



    Gentle Monster


    Tak hanya busana, label aksesori Korea Selatan juga turut berkembang. Gentle Monster mungkin jadi salah satu yang paling fenomenal. Kreasi sunglasses bergaya edgy lansirannya label bentukan Hankook Kim ini selalu menjadi incaran para fashionista dan selebriti seperti Rihanna, Beyoncé, dan Billie Eilish. Baru-baru ini Gentle Monster juga melansir koleksi kolaborasinya bersama Jennie BLACKPINK.


    We11Done


    Menawarkan desain yang romantis namun dalam nuansa yang lebih edgy, brand We11Done, dibaca ‘Welldone’, jadi brand asal Korea Selatan yang mencuri perhatian di panggung mode internasional. Berdiri pada tahun 2016, brand ini didirikan oleh Dami Kwon yang juga kakak dari G-Dragon, bersama rekannya Jessica Jung.


    Yuul Yie




    Sepatu pump yang feminin tak harus selalu berdesain klasik. Label sepatu Yuul Yie bentukan desainer Sunyuul Yie membuktikan bahwa jenis sepatu ini dapat terlihat lebih modern dan kontemporer berkat bentuk heels yang unik. Dari kotak hingga bundar, Yuul Yie menawarkan kreasi sepatu yang unik, chic, dan wearable. Selena Gomez jadi salah satu selebriti yang kedapatan pernah memakai kreasi label ini.


    ADER ERROR


    Gaung streetwear tak hanya ada di Amerika Serikat dan Inggris tapi juga Korea Selatan. Pada tahun 2014 sejumlah desainer asal negeri ginseng ini mendirikan label bernama Ader Error. Didirikan secara kolektif, para pendiri label ini tidak pernah mengungkapkan sosok mereka siapa saja. Desain yang sarat akan corak grafis dan warna terang jadi ciri khas brand ini. Tak hanya menarik perhatian Justin Bieber, Ader Error juga sering diajak berkolaborasi oleh brand kenamaan seperti diantaranya Puma, Maison Kitsune, dan Eastpak.


    Teks: Malcolm Rei / Foto:Instagram & IMAXtree



    tags: fashion