Lifestyle

Ini 5 Tips Memilih Tempat Bukber yang Pas & Nyaman

  by: Redaksi       22/4/2022
  • Cosmo babes, memasuki bulan Ramadan, tak lengkap rasanya kalau tak merayakan buka bersama dengan keluarga atau teman tercinta. Namun terkadang, acara tersebut hanya berakhir wacana akibat tidak adanya persiapan yang matang dan kebingungan memilih tempat makan yang tepat.

    Agar acara bukbermu tetap lancar, berikut Cosmo berikan beberapa tips memilih tempat buka bersama dengan keluarga atau teman:




    1. Pilih lokasi yang strategis





    Jika kamu dan teman atau keluarga berada di suatu tempat yang berbeda, cobalah untuk memilih tempat makan atau restoran dengan lokasi yang strategis. Tentukan tempat makan dan restoran yang mudah untuk ditemukan dan banyak akses transportasi umum.


    2. Pilih restoran yang tepat




    Tiap restoran atau tempat makan pastinya memiliki target marketing tersendiri. Jika kamu merencanakan untuk bukber bersama dengan temanmu, kamu bisa memilih restoran yang kekinian dan instagramable.

    Namun, jika merencanakan bukber bersama dengan keluarga, tentunya kamu perlu memilih restoran yang cukup luas dan memiliki kapasitas banyak serta menu makanan yang cocok dengan selera keluargamu.


    3. Perhatikan menu yang disajikan




    Sama halnya dengan poin ke dua, selain memilih restoran yang tepat, kamu juga perlu memerhatikan menu yang disajikan tiap restoran.

    Kamu bisa melakukan riset dengan melihat ulasan di media sosial atau berdasarkan pengalaman pribadi. Sehingga kamu tahu bahwa restoran tersebut memiliki menu yang cocok di lidah.

    Cari tahu juga apa menu andalan dari restoran tersebut sehingga bisa membantu orang terdekatmu yang sering bingung makan apa saat bukber.


    4. Pertimbangkan harga makanan




    Selain memperhatikan menu makanan yang disajikan, kamu juga perlu memerhatikan harga makanan yang ditawarkan pada restoran tersebut. Pastikan untuk memilih restoran yang harganya dapat dijangkau oleh semua teman atau keluarga yang mengikuti bukber.


    5. Jangan lupa reservasi!




    Yang tak kalah penting adalah jangan lupa untuk melakukan reservasi sebelum kedatangan! Jika kamu sudah cocok dengan restoran, menu yang disajikan, dan harga yang ditawarkan pastikan untuk melakukan reservasi, sebab umumnya restoran tersebut selalu ramai di jam-jam waktu berbuka.





    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: Photo by Fauxels on Pexels, Photo by Igor Starkov on Pexels, Photo by Lawrence Suzara on Pexels, Photo by Chan Walrus on Pexels, Photo by ELEVATE on Pexels, Photo by Naim Benjelloun on Pexels)