Celebrity

5 Girl Group Korea Dengan Followers Terbanyak di Instagram

  by: Redaksi       22/4/2022
  • Salah satu platform media sosial yang dijadikan tempat bagi para fans K-pop untuk mencari informasi seputar kabar terbaru dari idolanya adalah Instagram. Selain untuk menjalin komunikasi interaktif antara fans dan idola melalui fitur-fitur yang tersedia, Instagram juga sering dianggap sebagai cara untuk mengukur popularitas seorang artis berdasarkan jumlah followers atau pengikut yang mereka miliki.

    Meskipun hal tersebut mungkin bukan menjadi acuan yang tepat untuk menggambarkan popularitas dalam suatu group, namun bisa benar-benar menunjukkan bahwa artis dengan followers yang banyak juga dicintai oleh penggemar dari seluruh dunia.

    Kali ini Cosmopolitan merangkum ke dalam 5 girl group dengan followers terbanyak di Instagram per tanggal 22 April 2022 pukul 14.00 WIB.



    5 aespa

    Akun Instagram resmi girl group aespa, @aespa_official berhasil menduduki berhasil menduduki posisi kelima sebagai grup K-pop perempuan dengan followers terbanyak di Instagram yakni 8,5 juta pengikut. aespa pertama kali debut pada 17 November 2020 dengan lagu “Black Mamba”

    4 Red Velvet

    Girl group asuham SM Entertainment, Red Velvet telah memulai debutnya pada tahun 2014 dengan lagu berjudul “Happiness”. Saat ini, grup senior dari aespa berhasil memperoleh 11,5 juta followers Instagram di akun @redvelvet.smtown.

    3 ITZY

    Group K-pop asuhan JYP Entertainment ITZY, telah memiliki pengikut Instagram sebanyak 16,1 juta lewat akun resminya @itzy.all.i.us. Mereka mengawali kariernya sejak 12 Februari 2019 dengan lagu debut hit DALLA DALLA.


    2 TWICE

    Sejak resmi debut pada 12 Oktober 2015 lalu, @twicetagram hingga saat ini sudah memiliki followers Instagram sebanyak 24,9 juta orang. Kala itu TWICE meroket lewat lagu mereka yang berjudul Cheer Up tahun 2016.

    1 BLACKPINK

    Grup ini debut pada 8 Agustus 2016 di bawah naungan YG Entertainment. Kemudian, pada 23 Oktober 2018, BLACKPINK resmi menandatangani kontrak dengan label dari Amerika yaitu Interscope Records. BLACKPINK debut dengan album single SQUARE ONE yang memiliki dua lagu yaitu Wistle dan Boombayah. Sekarang @blackpinkofficial sudah memiliki 46,5 juta pengikut di Instagram resminya.



    Girl group mana yang jadi favorit Cosmo Babes?


    (Fadia Syah Putranto / Image / Twitter @BLACKPINK)