Lifestyle

5 Rekomendasi K-Drama Tentang Memulai Bisnis yang Wajib Kamu Tonton

  by: Redaksi       24/4/2022
  • Kebanyakan dari kita menonton drama Korea atau K-Drama untuk menikmati saat santai atau bosan. Namun nyatanya, banyak hal yang bisa dipelajari dari beberapa K-Drama. Salah satunya adalah tentang berbisnis. Kamu bahkan bisa mendapatkan sejumlah ilmu manajemen bisnis ketika menonton deretan K-Drama di bawah ini!

    Berikut ada 5 rekomendasi K-Drama dari Cosmo tentang bisnis yang wajib kamu tonton, terutama jika saat ini kamu sedang ingin memulai bisnis.




    1. Start-Up (2020)




    Start-Up merupakan salah satu drama Korea yang mengisahkan perjuangan sejumlah orang untuk survive dan menjadi bagian dari bisnis start up yang tengah berkembang pesat saat ini.

    Seo Dal-mi (Suzy), seorang perempuan yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya untuk memiliki bisnis. Walaupun tak punya latar belakang mengenai bisnis, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi. Ia kemudian bertemu dengan Nam Do San (Nam Joo Hyuk), pendiri Samsan Tech yang terkenal genius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di SandBox dan belajar banyak tentang sebuah start up serta dunia digital.


    2. Itaewon Class (2020)



    Drama Itaewon Class menceritakan tentang Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon), sosok narapidana yang membuka bar dan restorannya sendiri untuk membalaskan dendamnya kepada Jangga Grup. Ia kemudian mempekerjakan sekelompok orang untuk membangun bisnis restoran di kawasan Itaewon hingga sukses.

    Psst.. ada banyak pelajaran bisnis dan investasi yang bisa kamu pelajari dari K-drama satu ini, babes!


    3. Pegasus Market (2019)



    Memiliki genre comedy, Pegasus Market berkisah tentang Moon Seok Goo (Lee Dong Hwi) yang bekerja sebagai manajer di Pegasus Market yang memiliki kondisi memprihatinkan.

    Kemudian, Jeong Bok Dong (Kim Byung Chul) pun ditunjuk sebagai CEO baru Pegasus Market yang dipecat dari Daema Group. Kedatangan Bok Dong tersebut membuat Seo Goo berharap Pegasus Market bisa menjadi lebih baik.


    4. Search: WWW (2019)



    Drama tentang bisnis selanjutnya adalah, Search: WWW. Menceritakan tentang tiga perempuan yaitu Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyeon (Lee Dahi), dan Song Ga Kyeong (Jeon Hye Jin) yang bekerja di dua perusahaan portal web kompetitif teratas. Mereka bertiga dikenal sebagai pekerja yang cerdas di masing-masing perusahaan.

    Selain mengisahkan tentang persaingan bisnis yang menarik, drama ini juga mengisahkan bagaimana sebuah perusahaan mengelola uang yang dimilikinya secara efektif.


    5. Level Up (2019)



    Drama Korea terakhir tentang bisnis adalah Level Up. Drama ini menceritakan tentang An Dan Te (Sung Hoon), seorang direktur yang bertugas untuk menata kembali sebuah perusahaan. Memiliki sifat yang perfeksionis, ia dikenal sebagai seorang yang bisa mengembangkan perusahaan yang dikelolanya dengan baik.

    Berhasilkah An Dan Te mengembalikan perusahaannya? Temukan jawabannya di drama Korea ini!


    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ GIO / Images: Photo opening by IMDB)