Lifestyle

5 Rekomendasi Drama Adaptasi Webtoon Untuk Akhir Pekanmu

  by: Redaksi       24/4/2022
  • Berakhir pekan dan tidak bisa keluar rumah karena cuaca buruk atau malas pasti tidak hanya dirasakan oleh Cosmo Babes sekali-dua kali saja. Dan, ujung-ujungnya, layanan video berbayar seperti Netflix, Disney+, dan lainnya akhirnya jadi pilihan utama untuk menghabiskan Sabtu juga Minggu kamu agar tidak terasa suntuk.

    Beragam tayangan dengan judul baru serta premis menjanjikan bermunculan mungkin tak jarang menjadi gelitik tersendiri untuk ditonton. Mulai dari genre romantis, fantasi, hingga melodrama, semua jadi pilihan yang bisa mengisi akhir pekanmu tanpa batas waktu.

    Tapi, bagaimana kalau kamu tetap bingung karena alasan 'banyak bangeeeet yang baru'? Nah, kini Cosmo datang untuk membantu. Berikut ada 5 drama adaptasi Webtoon yang bisa kamu tonton untuk mengisi akhir pekanmu!




    1. Tomorrow

    Menceritakan Choi Jun Woong yang tengah mencari kerja, tetapi tidak kunjung dapat. Dan, di satu malam, dia tanpa sengaja berpapasan dengan malaikat maut Koo Ryeon dan Im Ryeok Gu, yang tergabung dalam tim manajemen krisis dan menyelamatkan orang yang berencana bunuh diri. Kebaikan hati Jun Woong dalam drama ini juga jadi alasan mengapa ia bergabung dengan tim yang diketuai oleh Koo Ryeon (dibintangi oleh Kim Hee Sun).


    Drama ini masih dalam posisi on-going di Netflix, Cosmo Babes! Kalau akhir pekanmu membosankan, maka drama fantasi ini cocok mengisi waktu luangmu.




    2. Our Beloved Summer

    Menceritakan sepasang yang putus sudah 5 tahun lamanya, Choi Ung (diperankan oleh Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Su (diperankan oleh Kim Da Mi) beradu peran sangat apik sekaligus menuai banyak pujian atas chemistry mereka. Mengusung konsep tengah membuat film dokumenter yang nyatanya populer di masa SMA keduanya, A Beloved Summer penuh dengan seteru kecil khas remaja yang bikin penonton gemas melihat Ung dan Yeon Su.

    Berhasil membuat penonton gagal move on, Choi Ung digambarkan sebagai pemuda naif dan berjiwa bebas yang ingin mempunyai hal-hal untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, ia sering sekali digambarkan tengah menunjukkan apa yang selalu ia pikirkan. Sedangkan Kook Yeon Su mengincar sebagai murid terbaik di sekolahnya, tumbuh dan dewasa sebagai seseorang yang hidup keras sembari beradaptasi dengan realita hidupnya.

    Our Beloved Summer wajib banget jadi tontonan akhir pekan, terlebih untuk kamu yang suka k-drama romantis yang menunjukkan healthy relationship.




    3. D.P. (Deserter Pursuit)

    Berasal dari webtoon berjudul "D.P Dog Day" yang dibuat oleh Kim Bo Tong, akhirnya diadaptasi ke dalam drama original Netflix, "D.P. (Deserter Pursuit)". Drama ini menceritakan tentang tentara yang menangkap para deserters. Diangkat ke enam episode, "D.P. (Deserter Pursuit)" dibintangi oleh Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, dan Son Seok Koo, dan telah dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu. Ketegangan, humor, juga karakter disuguhkan drama ini dengan sangat apik hingga episode terakhirnya.

    Nah, meski sudah selesai dengan season pertamanya, drama ini rupanya telah merencanakan season kedua, lho






    4. Taxi Driver

    Diadaptasi dari webtoon berjudul "Deluxe Taxi" (atau judul resmi dalam bahasa Inggrisnya: "Red Cage") oleh Carlos dan KeuKeu JaeJin ini mengisahkan tentang perusahan taksi khusus bernama Rainbow Transportation. Jasa yang diberikan oleh salah satu supirnya, Kim Do Gi, adalah membalaskan dendam dari orang-orang yang jadi korban dalam tindak kejahatan secara tidak adil.

    Dibintangi Lee Je Hoon sebagai Kim Do Gi, Esom sebagai Kang Ha Na, Kim Eui Sung sebagai Jang Sung Chul, dan Pyo Ye Jin sebagai Go Eun, drama Taxi Driver ini memberikan adegan penuh aksi yang menegangkan dan berhasil membuat kita terbius ke drama ini sampai lupa waktu!




    5. Yumi's Cells

    Mengadaptasi dari karya milik Lee Dong Geon berjudul sama, drama ini menceritakan tentang Yu Mi yang bekerja sebagai karyawan perusahaan swasta di usia 30 tahun yang digambarkan dari perspektif sel dalam kepalanya. Studio Dragon dan Studio N berhasil memproduksi drama yang dibintangi oleh Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun, Lee Yu Bi, dan Park Ji Hyun dari webtoon yang mencapai angka 3 milyar pembaca, bila diakumulasikan. Apabila kamu suka dengan k-drama bertema ringan dan romantis-komedi, maka Yumi's Cells cocok buat jadi teman akhir pekanmu!




    Images: Dok. Youtube The Swoon, Netflix Asia, Viu Singapore, iQIYI K-Drama

    Teks: Saca F.