Lifestyle

8 Lagu K-pop Ini Cocok Jadi Teman Mudikmu

  by: Redaksi       25/4/2022
  • Mendekati cuti panjang dan Lebaran, maka tidak sedikit rasanya dari Cosmo Babes yang sudah merencanakan perjalanan panjang, baik untuk berlibur atau mudik bersama keluarga. Dan tentu saja, menuju kota tujuan ketika masih dalam pandemi ini, kita tidak bisa sembarangan mengobrol dalam kendaraan umum atau akhirnya bosan harus membawa mobil sendiri.

    Nah, kali ini Cosmo sudah menyiapkan 7 lagu k-pop yang bisa jadi teman perjalananmu supaya nggak mati kutu selama perjalanan. Ada siapa saja? Baca sampai akhir, ya!




    1. Life Goes On (BTS)

    Lagu yang mendulang berbagai pujian serta penghargaan ini nyatanya menduduki peringkat sepuluh selama setahun terakhir di Spotify Korea Selatan. Telah diputar kurang lebih sebanyak 6,45 juta kali, Life Goes On cocok banget lho, jadi teman perjalanan mudik. Entah naik kendaraan umum atau membawa mobil pribadi, ditemani suara ketujuh anggota BTS. Lirik serta beat yang menenangkan menjadikan perjalanan kamu nanti berujung tidak terasa dan menyenangkan deh, sampai kota tujuan. 





    2. Feel My Rhythm (Red Velvet)

    Setelah hiatus cukup lama, grup asal SM ENTERTAINMENT ini akhirnya kembali dengan karya yang menyapu tangga musik di Korea Selatan dan berhasil menduduki peringkat tinggi. Lewat mini album THE REVE FESTIVAL 2022: FEEL MY RHYTHM, Red Velvet kembali membuktikan tempatnya di hati para penggemar. Yang unik dalam perilisan kali ini, dikenal sebagai "Ratu Musim Panas", Red Velvet justru kembali saat masih musim semi, sehingga sempat menjadi perbincangan. Dan, dengan image yang fresh dan ringan, lagu ini juga cocok jadi teman perjalananmu selama mudik, lho




    3. DM (fromis_9)

    Lagu DM adalah lagu ketiga yang bisa kamu dengarkan sepanjang perjalanan mudik kamu. Meskipun tidak terkesan sangat menakjubkan, tetapi lagu ini memberikan kesan memiliki pure tone sehingga menjadikan DM terdengar lagu pop yang sangat ringan, lembut, dan menyenangkan ⏤ tentu dalam artian positif. Kalau kamu membawa kendaraan sendiri dan terjebak macet, maka lagu DM ini cocok jadi teman sepanjang perjalanan kamu, karena ketidakrumitannya serta vokal mereka patut diacungi jempol!




    4. SMILEY (YENA ft. BIBI)

    Untuk kamu yang mungkin pergi sendiri, lagu SMILEY dari seorang penyanyi solo asal Korea Selatan ini sangat tepat jadi teman kamu menyetir agar tidak mengantuk! Energi dalam lagunya, temponya, juga liriknya benar-benar bisa mengajakmu untuk terus tersenyum. Perpaduan antara suara Yena dengan BIBI menjadikan lagu ini juga punya irama catchy. Dan kalau kamu bosan di jalan nih, Cosmo Babes, kamu bisa meniru koreografi dalam lagu ini supaya tetap segar sepanjang perjalananmu. 




    5. Don't Fight The Feeling (EXO)

    Terus mengeluarkan karya-karya apiknya, lagu EXO satu ini juga patut kamu perhitungkan sebagai lagu yang menemani sepanjang perjalanan mudik, Cosmo Babes! Rilis pada 7 Juni 2021, Don't Fight The Feeling nyatanya dirilis sebagai album spesial, karena album ini jadi studio album mereka sejak 2019, setelah Obsession.

    Saat jalanan padat atau bosan di jalan, lagu EXO yang satu ini bisa membantu kamu melawan rasa bosan atau bahkan sebal karena padatnya kendaraan di jalanan. Tempo yang ringan, lagu ini jadi adiktif dalam sekali dengar.






    6. Hello Future (NCT DREAM)

    Bila tadi datang dari sang senior, kini kita beralih ke grup laki-laki dari SM ENTERTAINMENT yang tidak asing lagi lagu-lagunya. Telah kembali dengan album baru rupanya tidak menjadikan Hello Future luput jadi pilihan teman mudik kamu. Begitu perjalanan sudah mulai bikin bosan, lagu satu ini patut diperhitungkan sebagai pilihan lagu dalam playlist kamu, nih.

    Vokal Haechan, Renjun, dan Chenle yang dipadu dengan rap empat anggota lainnya terdengar fun sehingga bisa membantumu melepaskan penat, Cosmo Babes!




    7. LOVE DIVE (IVE)

    Kali ini, lagu yang berhasil meraih banyak penghargaan di acara musik Korea Selatan, datang dari Starship Entertainment. Terus mendulang sukses, enam gadis yang bernaung di grup IVE ini juga memberikan lagu yang mengusung tentang jatuh cinta, dengan caranya yang unik. Dengan membawa konsep cupid, album ini rupanya mempunyai dua makna.

    Yujin selaku leader mengungkapkan bahwa penggunaan kata 'dive' dalam lagu ini dapat diartikan sebagai mereka senang tenggelam, atau to dive into love, dengan ciri khas dari IVE itu sendiri.




    8. Seoul (BOL4)

    Kali ini, lagu yang baru saja dirilis oleh penyayi solo, BOL4 patut jadi pertimbangan untuk kalian yang mungkin memutuskan mudik ke tempat jauh atau berlibur karena suntuk di kota tempat kalian bekerja. Menggambarkan Seoul, mimpi yang dipunya termasuk manisnya kemungkinan mendapatkan love story seperti di k-drama, lagu ini jadi teman super menyenangkan selama kalian harus menempuh dari satu kota ke kota lainnya. 





    Images: Dok. Youtube HYBE Labels, SMTOWN, starshipTV, Super Sound Bugs!

    Teks: Saca F.