Better You

LoveCare, Marketplace yang Menyediakan Jasa Profesional Kesehatan

  by: Redaksi       27/4/2022
  • Cosmo babes, kemajuan teknologi kini membuat segala jenis kegiatan dipermudah, salah satunya dengan adanya aplikasi LoverCare Indonesia,.

    LoveCare, adalah marketplace yang menyediakan jasa profesional kesehatan, seperti perawat, caregiver, dan baby sitter untuk lansia dan anak-anak. LoveCare menghubungkan dan mencocokkan penyedia jasa medis maupun nonmedis dengan pengguna jasa berdasarkan kebutuhan, lokasi, dan preferensi secara aman, cepat, dan nyaman.







    Didirikan pada 2019 oleh Veronica Tan bersama teman-temannya, LoveCare berhasil memenangkan UN Women Care Accelerator pada 2021 silam dan telah menjadi wadah yang memberikan dampak nyata untuk para keluarga Indonesia.

    "Saya melihat bahwa kebutuhan akan tenaga perawat, caregiver selalu ada di mana-mana, realitanya, tidak mudah mendapatkan tenaga perawat dan caregiver ini. Itulah awalnya LoveCare dibuat, untuk menyediakan tenaga perawat untuk balita sampai lansia yang memiliki ketulusan, serta kasih dan sayang dalam merawat pasiennya dengan basis teknologi. Aplikasi LoveCare ini mempertemukan kebutuhan klien dari berbagai kota, dengan tenaga perawat balita hingga lansia berkompetensi yang berada di berbagai daerah," tutur Veronica, selaku President of Commissioner LoveCare.




    Hal itulah yang membuat Veronica Tan menyadari bahwa mendapatkan tenaga kesehatan yang tulus dalam merawat pasien tidaklah mudah. LoveCare juga sempat melewati beberapa rintangan di mana harus mencocokkan klien dengan petugas yang tepat dalam waktu yang singkat. Hal itu dikarenakan tiap klien pasti memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda-beda.




    Saat ini LoveCare memiliki lebih dari 200 mitra yang tersebar di 50 kota di Indonesia dan masih terus membuka kerja sama. Untuk menjadi mitra LoveCare, ada tiga faktor penting yang wajib dimiliki: kompetensi, mental, dan hati. Nantinya, di akhir April dan Mei LoveCare akan melakukan roadshow ke beberapa untuk rekrutmen mitra caregiver LoveCare.


    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ Images: Dok. LoveCare Indonesia)