Lifestyle

Daftar Film Misteri untuk Menemani Liburan di Rumah

  by: Givania Diwiya Citta       30/4/2022
  • Tak peduli apa pekerjaannya, pasti semua orang ingin menjadi seorang detektif ketika ada suatu misteri yang muncul. Begitu pula ketika menyaksikan film misteri, rasanya otak kita tergoda untuk menjadi detektif amatir. Dalam genre misteri sendiri, ada film yang mengandung komedi seperti Clue dan Murder Mystery dari Neflix. Ada pula yang kelam, membingungkan, dan menantang psikis, seperti Gone Girl dan The Girl on the Train. Ada pula yang memiliki kesan klasik dari novel misteri, seperti Murder on the Orient Express dan Knives Out. Apapun mood misteri kamu, berikut adalah daftar film misteri untuk menemani liburanmu di rumah.


    Dark Places (2015)




    Didasarkan dari novel Gillian Flynn yang berjudul sama, film ini mengisahkan tentang Libby Day yang ketika usianya delapan tahun, melaporkan pada polisi bahwa saudara laki-lakinya bertanggung jawab atas pembunuhan kedua orangtua mereka. Namun ketika ia sudah dewasa kini, ia pun meragukan kejujuran kejadian tersebut. 



    A Simple Favor (2018)


    Blake Lively sempurna dalam memerankan Emily, seorang ibu super keren sekaligus misterius yang suatu hari menghilang. Namun saat ada progres pencarian, tim menemukan ada unsur pembunuhan yang membuat segala sesuatunya semakin membingungkan.


    In the Heat of the Night (1967)


    Virgil Tibbs, detektif polisi berkulit hitam di Philadelphia dituduh bersalah atas pembunuhan oleh kepala polisi yang rasis di Mississippi. Saat ia membuktikan bahwa ia tak bersalah, ia bergabung dengan sang kepala polisi untuk menemukan pembunuh yang sesungguhnya.


    Zodiac (2007)


    Didasarkan dari kasus Pembunuh Zodiak yang nyata (bahkan hingga kini masih belum terpecahkan), film ini akan membuatmu ingin ikut menuntaskan kasus kriminal dalam kehidupan nyata. Apalagi karena film ini diisi oleh Jake Gyllenhaal, Mark Ruffalo, dan Robert Downey Jr.


    Charade (1963)


    Audrey Hepburn memukau dalam film ini sebagai Regina “Reggie” Lampert, seorang expat Amerika di Paris yang suaminya terbunuh ketika hendak pergi ke luar kota. Sang suami pun telah menjual semua hartanya secara misterius, namun uangnya menghilang. Kamu pasti akan ikut berpikir dalam film ini, namun tetap akan terhibur menyaksikan akting Audrey dan Cary Grant.


    Gone Girl (2014)


    Didasarkan pada novel laris Gillian Flynn yang berjudul sama, film ini adalah tentang misteri pembunuhan yang justru mengungkap misteri yang lebih besar lagi, seperti yang terjadi dalam pernikahan nan bermasalah.


    Knives Out (2019)


    Misteri pembunuhan yang dikemas penuh gaya ini jadi sebuah film klasik secara instan, dan Ana de Armas sangat tampil meyakinkan.




    The Girl on the Train (2016)


    Bagaimana caranya memecahkan kasus pembunuhan saat hanya diri kitalah saksinya, dan kita tak bisa percaya dengan ingatan sendiri? Itulah kebingungan yang Emily Blunt hadapi dalam film ini.


    Murder on the Orient Express (2017)


    Detektif Hercule Poirot berkumis adalah karakter yang paling terkenal karangan Agatha Christie, dan Kenneth Branagh berhasil memerankannya dalam film remake ini.


    Murder Mystery (2019)


    Adam Sandler dan Jennifer Aniston berkumpul lagi dalam film garapan Netflix ini, memainkan sepasang suami istri yang akhirnya berbulan madu setelah sekian lama terlewatkan. Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan playboy kaya raya yang mengundang mereka masuk ke dunianya, yang ternyata akan kacau balau dengan adanya pembunuhan misterius.


    Shutter Island (2010)


    Film ini dibintangi Leonardo DiCaprio dan Mark Ruffalo, dan kamu tak akan tahu apa yang akan terjadi hingga akhir film. Sangat memuaskan.


    Scream (1996)


    Kalau kamu tak menganggap film ini sebagai misteri, maka kamu harus melebarkan perspektif. Karena, sejujurnya, angkat tanganmu jika kamu juga tak melihat identitas Ghostface yang sebenarnya.


    Psycho (1960)


    Film klasik garapan Hitchcock ini akan mengejutkan penonton dari awal hingga akhir film, dengan ending yang punya twist modern.


    Sumber: Cosmopolitan US


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitanme.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Outnow.ch)



    tags: film misteri