Love & Sex

Segala Hal Yang Anda Harus Tahu Mengenai Miss Cheerful [Part2]

  by: RedaksiCosmopolitan       12/5/2011
  •  

    8. Di dalam vagina ada bakteri.
    Jangan takut terlebih dahulu, dear. Bakteri yang ada di dalam vagina Anda itu mikroorganisme baik yang akan mencegah Anda mendapatkan infeksi kok. Nama bakterinya adalah laktobasilus yang juga ditemukan juga di dalam yoghurt. Faktanya, beberapa ginekolog dapat menyembuhkan infeksi jamur dengan menggunakan tampon (pembalut) yang sudah dicelupkan ke dalam yoghurt dan memasukkanya ke dalam Miss Cheerful Anda.



     

    9. Vagina dapat membersihkan diri sendiri.
    Sebenarnya tidak perlu untuk mencuci bagian dalam Miss Cheerful, karena vagina Anda sudah memiliki fungsi untuk dapat melakukannya. Proses sekresi mampu mengeluarkan sel-sel yang sudah mati dari dinding vagina, kelebihan ai,r dan bakteri. Bagian yang harus dibersihkan secara berkala adalah bagian luar yang berada di sekitar labia dan sepanjang perineum dengan menggunakan sabun khusus kewanitaan.


     

    10. Fungsi rambut pubik tidaklah sepenting yang Anda bayangkan.
    Well, kembali ke zaman manusia gua, rambut pubik bertugas untuk melindungi vagina dari bakteri, dan menjadi perangkap bagi bau vagina. Fungsinya ya untuk menarik si dia agar turn on. Tetapi saat ini Anda kan sudah memiliki celana dalam yang melindungi Miss Cheerful. So, jika Anda ingin mencukur habis bulu pubik untuk menarik perhatian si dia juga tidak masalah kok.

     

    11. Wangi khas Miss Cheerful Anda akan semakin kuat saat mendekati menstruasi.
    Berbicara tentang aroma, setiap vagina sudah pasti kan memiliki kekhasannya masing-masing. Nah, aroma khas ini akan berubah menjelang menstruasi. Aroma tersebut juga akan semakin terasa setelah Anda selesai berolahraga. Hal ini lebih disebabkan karena meningkatnya aktivitas kelenjar keringat. Melakukan hubungan seks juga berpengaruh, karena aroma tersebut bisa berasal dari pelumas alami yang Anda produksi.

     

    12. Sentuhan terhadap vagina merangsang hormon kenikmatan.
    Alasan kenapa hubungan seks terasa sangat menyenangkan mudah saja, karena stimulasi yang diberikan - entah apakah Anda mencapai big O atau tidak - akan membuat tubuh Anda mengeluarkan hormon yang bisa menstimulasi perasaan menyenangkan. Selain itu, beberapa ginekolog juga mengatakan bahwa orgasme mampu menghilangkan kram, lho!



     

    13. Terlalu sering melakukan hubungan seks dapat membuat Miss Cheerful infeksi.
    Jika Anda melakukan hubungan seks terlalu banyak dalam tempo waktu terlalu singkat, Miss Cheerful Anda berisiko lecet, bahkan mungkin terkena infeksi saluran kemih. Infeksi tersebut lebih sering didapatkan saat Anda melakukan posisi woman on top atau posisi missionaris. Hal ini lebih disebabkan karena penis Anda berada dekat sekali dengan uretra sehingga dapat mendorong bakteri masuk ke dalamnya. Untuk mencegahnya mudah saja kok, membuang air kecil setelah melakukan hubungan seks dapat menjadi solusinya.

     

    14. Keputihan berkaitan erat dengan siklus menstruasi.

    Menjelas ovulasi, vagina memproduksi lebih banyak cairan keputihan yang lebih cair dan bening. Sedangkan sebelum menstruasi, biasanya cairan tersebut lebih kental dan pekat. Well, jika Anda menjumpai cairan tersebut berbau tidak enak, berlendir dan berwarna coklat, segera konsultasikan dengan ginekolog sebelum keadaan bertambah buruk.

     

    15. Vagina Anda bukanlah blackhole.
    Mustahil untuk benda yang Anda masukkan ke dalamnya raib begitu saja. Namun apabila benda seperti tampon (pembalut) terselip masuk ke arah rahim – walaupun serviks (mulut rahim) biasanya akan menghalangi - Anda dapat memancingnya keluar dengan berjongkok dan perlahan mengeluarkannya. Jika Anda tidak berhasil segera hubungi dokter Anda, dia akan menarik tampon dengan cepat dan tanpa rasa sakit.