Lifestyle

Judas, Video Klip Terbaru Lady Gaga Akhirnya Dirilis

  by: Muhammad Hafizh       13/5/2011
  • Lady Gaga akhirnya merilis video klip keduanya yang berjudul Judas dari album Born This Way. Sebenarnya, Judas baru akan dirilis pukul 07.00 WIB lewat channel Vevo pada tanggal 6 Mei 2011, namun karena beberapa tangan jahil, akhirnya video ini muncul 3 jam lebih awal dari yang direncanakan.

    Judas disutradarai oleh Laurianne Gibson dan Lady Gaga sendiri. Video klip yang berdurasi 5 menit 35 detik ini bercerita tentang seorang pemimpin gank motor yang sekilas mirip Yesus dengan mengenakan mahkota akar duri. Tetapi digambarkan sebagai Judas. Lady Gaga sendiri berperan sebagai Maria Magdalena yang sangat memuja Judas. Hal ini tergambar dalam kata-kata, “I'm in love with Judas, even after three times he betrays me I'll bring him down. A King with No Crown.” Jika ditelusuri, lirik ini tidak jauh dari kehidupan pribadinya yang telah dikhianati sang kekasih, Luc Carl, tapi Gaga tetap cinta dan kembali padanya.



    Di video ini, Gaga terlihat cantik dan lebih 'normal' tanpa meninggalkan ciri khasnya yang full makeup dan berpakaian nyentrik. Kontroversi? Bukan Lady Gaga namanya kalau tidak menciptakan sebuah kontroversi. Video klip ini sempat menuai kritik dari banyak kalangan agama terutama Katolik konservatif karena Gaga selalu menggunakan karakter panutan Nasrani dalam video klipnya.



    Walaupun banyak pro dan kontra terhadap Gaga, namun tak bisa disangkal jika lagu Gaga sangat easy listening dan catchy. Begitu pula dengan video klipnya yang selalu fabulous dan membuat semua orang penasaran. Hmm.. jadi tak sabar menunggu album Born This Way yang akan dirilis 23 Mei nih.