Man Corner

Alasan Pria Kerap Berbohong

  by: Redaksi       7/5/2012
  • Kebanyakan wanita menganggap pria paling pandai mengumbar kata-kata, bahkan berbohong, demi menaklukkan hati sang pujaan atau meredam emosi pasangan. Anggapan ini ternyata ada benarnya! Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan Dr. Phil McGraw, pada saat mencapai usia 60 tahun, pria tercatat telah mengatakan lebih dari 100.000 kebohongan kepada wanita. Angka yang mencengangkan bukan?

     



    Namun, yang paling menarik di balik kehohongan mereka ini adalah tujuannya. Ya, pria kerap kali memilih untuk berbohong demi menjaga hubungannya dengan Anda tetap bertahan. So, why do men lie? Yuk, bergabung bersama Cosmo untuk cari tahu alasannya.

     

    Demi Membahagiakan Anda

    Sadar atau tidak, sebenarnya wanita begitu senang mendengar pujian dari pasangannya. Meskipun Anda juga tahu saat itu dia sedang berbohong. Nah, dalam hal ini pria memutuskan untuk berbohong dengan sedikit “melebihkan” pujian. Misalkan saat Anda bertanya perihal berat badan, kebanyakan pria akan berbicara “Kamu cantik,” atau “Tubuh kamu bagus, sayang,” untuk menghindari kemarahan Anda.

     

    Menghindari Perdebatan

    Ada kalanya Anda dan pasangan tak sepakat dalam satu hal, dan keduanya memiliki pendapat sendiri. Di saat-saat seperti ini kebanyakan pria akan memilih untuk berpura-pura setuju. Cara ini diambil oleh pria untuk menghindari perdebatan yang panjang. Bisa Anda bayangkan honey, bagaimana panjangnya perdebatan bila tiap kubu bersikeras dengan pendapat masing-masing.



     

    Menjaga Citra Baiknya

    Sulit sekali bagi pria mengakui dirinya berbuat buruk di depan wanita. Dengan kenyataan seperti itu, untuk membenarkan diri di mata Anda, pria akan menutupinya dengan kebohongan. Tak lain hal ini hanya untuk menyelamatkan diri dari masalah.

     

    Menghindari Suatu Hal

    Jika sebelumnya si dia kerap melakukan kebohongan karena ingin mendapatkan sesuatu atau membuat Anda melakukan sesuatu untuknya, kali ini ia akan berbohong untuk menghindari hal yang tak dinginkan. Alasannya sederhana, pria akan berbohong begitu tahu yang Anda tawarkan sama sekali tak ia inginkan. Baginya, lebih baik berbohong daripada melakukan sesuatu yang ia benci. (Muhamad Muktar/IR/Image: Wavebreak Media/Thinkstock)