Love & Sex

The New Girlfriend's Dilemma

  by: Redaksi       7/5/2013
  • Ketika pria yang telah lama Anda incar sudah ada dalam genggaman, Cosmo ucapkan selamat! Bahagia? Pasti. Sebagai pasangan yang baru pacaran, wajar kalo sebentar-sebentar Anda curiga pada si dia. Karena sangkaan Anda itu belum tentu benar, contekan dari Cosmo berikut bisa jadi sebuah pengetahuan untuk Anda. Simak!

    Si Dia Membandingkan Anda Dengan Mantannya
    Kalau Anda berpikir si dia membandingkan Anda dengan mantannya, maka pemikiran tersebut tidak sepenuhnya salah. Sisi baiknya, menurut penulis buku If You Really Loved Me sekaligus psikolog, Toby Green, pasangan cenderung membandingkan betapa Anda berbeda dari mantannya yang terdahulu. So, Anda tidak perlu lagi khawatir, darling!

    Harus Cari Tahu Semua Tentang Dia
    Pemikiran seperti ini bukan sepenuhnya salah, tapi yang harus diingat adalah jika Anda terlalu banyak mencari informasi tentangnya lewat social media atau google, maka Anda akan membuang kesempatan untuk mencari tahu secara pribadi dan tatap muka. Too bad, isn't it?



    Harus Selalu Tampil Sempurna
    Selayaknya pasangan baru, wajar jika Anda ingin selalu merasa tampil sempurna di hadapannya. Tapi gagasan dan tekanan seperti ini hanya akan membuat Anda tertekan, dear. Sebuah hubungan semestinya dianggap sebagai proses alami dua orang berbeda yang saling memahami kelebihan maupun kelemahan masing-masing. Just be yourself!



    Teman-temannya Lebih Menyukai Mantannya
    Cosmo tahu kalau Anda terkadang merasa insecure dan menganggap teman-teman si dia lebih menyukai mantannya daripada Anda. Coba pastikan kembali, apakah hal ini hanya semata karena Anda yang kurang percaya diri atau memang Anda sangat sering mendengar nama si mantan disebut dalam lingkungan pergaulannya? Jika memang demikian, maka ingatkan pada pasangan dengan halus bahwa ia sekarang bersama dengan Anda, sehingga saat ia bersama dengan teman-temannya ia akan mengingatkan mereka akan hal itu. (Amanda Utari/SW/Image: iStockphoto/ThinkStock)