Better You

Sleep Well To Recharge Your Energy

  by: Redaksi       8/5/2013
  • Setelah seharian berlibur, rasa malas pasti menghinggapi Anda untuk kembali beraktivitas keesokan harinya. Salah satu cara untuk mengembalikan stamina dan mood agar lebih bersemangat adalah dengan beristirahat yang cukup dan berkualitas. Untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas, Cosmo punya beberapa tip yang bisa Anda coba untuk mengembalikan mood dan semangat baru di kantor.

    Hindari Olahraga Malam
    Olahraga di malam hari akan meningkatkan energi tubuh yang hanya akan menyulitkan Anda untuk menenangkan diri. Kalaupun Anda terbiasa berolahraga di malam hari, sebaiknya minimal dua jam sebelum waktu tidur.

     



    Zona Nyaman
    Rasa nyaman bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas tidur Anda. Faktor penting seperti kasur yang empuk, ruangan dengan suhu sejuk, selimut yang nyaman, intensitas cahaya, dan suasana tenang mutlak diperlukan untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik.

    No TV and Coffee
    Kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat membuat Anda terjaga sepanjang malam. Sedangkan menonton televisi sebelum tidur hanya akan membuat pikiran kita terus bekerja sehingga waktu yang dibutuhkan untuk beristirahatpun terganggu.



     

    Mandi Air Hangat & Meditasi
    Air hangat dipercaya dapat memberikan efek relaks sehingga ketegangan pada tubuh bisa dikurangi. Sedangkan bermeditasi 15 menit sebelum tidur dapat membantu menenangkan pikiran sehingga akan memudahkan Anda untuk tidur.

    Mengatur tidur yang lebih berkualitas tidak sesusah yang dibayangkan, bukan? Let's recharge the energy, ladies. (Alde Anais/IR/Image: Wavebreak Media/Thinkstock)