Better You

Anti Stres, Tapi Salah-Salah Jadi Bumerang Anda

  by: Redaksi       8/5/2013
  • Jangan sampai “obat” stres ini malah membuat jantung Anda berpacu lebih cepat karena kesal. Sebelum itu terjadi, simak panduan Cosmo berikut!

    Nongkrong di Coffee Shop
    Memang betul semua sudah lengkap di tas Anda: Novel kesayangan, dompet, dan perangkat makeup. Anda pun siap menghabiskan waktu menikmati segelas cappuccino sambil bersantai. Namun begitu sampai yang Anda dapatkan malah suasana yang ramai, dan berisik. Jadi perhatikan rush hour di kafe yang Anda tuju dan pilihlah tempat ngopi yang lebih santai agar nantinya Anda tak terganggu oleh riuhnya pengunjung yang asik mengobrol.

     



    Pesta Sepanjang Malam
    Menikmati dentuman musik sambil menyesap sedikit cocktail atau wine bersama the girls sepertinya rencana yang menyenangkan usai bekerja malam nanti. Ya begitulah niat awalnya, hingga setelah lama bergoyang di lantai dansa Anda kehausan dan menghabiskan terlalu banyak cocktail. Petaka besar untuk teman Anda yang harus membawa Anda pulang dalam keadaan mabuk berat. Duh! Ingin senang-senang boleh, tapi tetap perhatikan batas ya dear.

    Spa
    Begitu memasuki ruangan yang nyaman dengan aromaterapi dan bayangan pemijatan yang akan diberikan terapis spa, Anda bisa langsung merasakan stres yang dialami menguap. Tapi yang tak bisa Anda hindari, ternyata sang terapis terus-menerus mengajak Anda mengobrol, bukannya cukup fokus pada pijatannya. Bila ini terjadi pada Anda, alihkan saja pikirannya dengan terus memintanya untuk memijat di bagian-bagian tertentu dan balas ucapannya dengan singkat.



     

    Movie Marathon
    Iya seperti itulah rencana awalnya, sejak berangkat Anda sudah membuat daftar film apa saja yang akan Anda tonton sepanjang hari. Sebab terlalu semangat Anda langsung saja mengantre tiket dan menonton film sampai jadwal midnight movie pun Anda tonton. Apa yang salah? Hmmm... setelah film selesai energi Anda pasti akan terkuras, lalu bagaimana beraktivitas untuk esok? Jangan sampai Anda tertidur di kantor dan kena tegur oleh atasan. Duh, malunya! (Muhtar Rais/SW/Image: iStockphoto/Thinkstock)