Career

Market Yourself

  by: Redaksi       14/5/2013
  • Mencari pekerjaan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, dear. Tapi masih belum terlambat kok untuk mempelajari trik dalam memasarkan diri Anda di dunia kerja. Simak beberapa panduan dari Cosmo berikut supaya para job hunter bisa menemukan Anda!

    All About Packaging
    Bagaimana bisa mempresentasikan sisi terbaik Anda kalau Anda sendiri tidak bisa mengidentifikasikan kelebihan-kelebihan apa saja yang dimiliki? Sebelum memulai proses pencarian kerja, ketahui dulu siapa diri Anda dan apa kapasitas Anda. Kemudian rangkum dalam beberapa poin sebagai highlight pribadi. Dengan demikian, orang lain akan segera mendapat gambaran mengenai potensi yang Anda miliki.

    Build Your Brand
    Yes, setelah mengetahui kapasitas diri sendiri. maka mulailah strategi kedua. Anggap diri Anda sebagai sebuah produk, lalu presentasikan diri Anda melalui brand, yaitu moto yang dapat menggambarkan potensi  Anda. Write it down on your resume!



    Socialize Your Brand
    Saat ini, dunia sudah dikuasai oleh kecanggihan teknolgi komunikasi. Manfaatkanlah hal tersebut dengan mempromosikan diri melalui berbagai social media, seperti LinkedIn, Twitter, atau Facebook. Anda juga bisa membuat portfolio online yang akan semakin memudahkan para head hunter menemukan keberadaan Anda.



    Doing Marketing Activity
    Untuk lebih memperluas networking, aktiflah di berbagai kegiatan social networking, seperti kumpulan atau komunitas profesional. Intinya, semakin Anda mengenal banyak orang-orang yang tepat, semakin terbuka pula kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian. Remember, sometimes it is not what you know, but who you know. (Amanda Utari/IR/Image: iStockphoto/ThinkStock)