Better You

Perjalanan Untuk Ibu Hamil

  by: Hagi       23/5/2013
  • Bekerja saat hamil memang kadang memiliki risiko tersendiri. Anda tidak pernah tahu kapan perusahaan meminta Anda melaksanakan perjalanan dinas luar kota atau ke luar negeri. Bagaimanapun Anda tak mungkin melalaikan tanggung jawab Anda, kan? Nah, sebelum menunaikan tanggung jawab Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan dan menjadi bahan pertimbangan, sebab kini Anda membawa Si Janin yang tentu membutuhkan perlakuan berbeda.

    Ciptakan Kenyamanan
    Wanita hamil cenderung lebih cepat lelah, and it's normal Moms! Untuk mengatasi nya, siapkan dan bawa segala sesuatu yang dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dan relaks. Selama di perjalanan, kenakan pakaian yang nyaman dan jangan terlalu ketat sehingga memudahkan Anda untuk bernapas dan bergerak. Begitu juga dengan sepatu, pilih yang berhak rendah atau rata. Bawa bantal kecil untuk menyangga punggung atau dengarkan musik untuk membuat Anda merasa lebih santai dan tenang. Gerakkan kaki secara berkala untuk menghindari terjadinya pembekuan pembuluh darah vena.

    Rekam Medik Kehamilan
    Untuk sekadar berjaga-jaga, tak ada salahnya Anda membawa rekam medik kehamilan. Mungkin tampak sedikit 'menyusahkan' namun hal ini akan memudahkan pengobatan dan penanganan dari tim medis jika terjadi sesuatu pada Anda selama perjalanan atau setiba di tempat tujuan. Selain itu, juga akan menghindarkan dari kemungkinan kesalahpahaman dari penjelasan yang Anda sampaikan, karena terkadang bahasa medis tak selalu sama dengan bahasa awam, kan? (Dian Puspitasari/Image:Dok.Cosmo Pregnancy)