Celebrity

Misi Manusia Mini di Film Epic

  by: Redaksi       24/5/2013
  • Ada beberapa film baru yang mulai rilis di bioskop minggu ini yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Salah satunya adalah sebuah animasi 3D yang melibatkan banyak aktor hingga musisi ternama, Epic.

    Lama terpisah, Mary Katherine (lebih suka dipanggil “M.K.”) yang diisi suaranya oleh Amanda Seyfried, memutuskan untuk mengunjungi sang ayah, Profesor Bomba (Jason Sudeikis) yang tinggal di sebuah rumah di dekat hutan bersama anjingnya, Ozzie. Bertahun-tahun, Bomba meneliti tentang apa yang diyakininya sebagai manusia-manusia mungil yang hidup di tengah hutan. Obsesinya menemukan koloni manusia mini pelindung hutan inilah yang membuatnya ditertawakan semua orang, dan berujung dengan kandasnya rumah tangga sang profesor dengan ibu M.K. Hampir setiap hari Bomba pergi ke tengah hutan dengan segala perlengkapannya berharap menemukan mereka, sampai-sampai mengabaikan kunjungan M.K. Karena kesal, M.K. pun memutuskan untuk pergi meninggalkan sang ayah. Namun, belum sempat berangkat, tiba-tiba Ozzie kabur ke tengah hutan. Dalam pencarian Ozzie, helaian daun berkilauan yang jatuh dari langit menarik perhatian M.K. Ia menangkap salah satunya, yang ternyata adalah Ratu Tara (Beyonce Knowles), pemimpin Leafmen, bangsa mini penghuni hutan yang sedang berusaha melindungi kuntum bunga teratai yang menjadi penentu kelestarian hutan tersebut. Saat mengambil kuntum tersebut, mendadak tubuh M.K. ikut menyusut. Dan tanpa disadari, ia terlibat dalam misi membawa kuntum teratai ke Nim Galuu (Steven Tyler) bersama dua ksatria mini bangsa Leafmen, Nod (Josh Hutcherson), Ronin (Collin Farrell), serta dua ekor siput jenaka Mub (Azis Ansari) dan Grub (Chris O'Dowd). Sebuah misi yang tidak gampang, karena bangsa Boggans di bawah kepemimpinan Mandrake (Christoph Waltz) berniat merebut kuntum teratai tersebut untuk menghancurkan masa depan hutan.

    Selain kehadiran bintang-bintang ternama, yang paling menarik dari film ini adalah penggambaran hutan dan seisinya dari sudut pandang makhluk mini. You'll be amazed. Mulai dari bunga-bunga yang dibuat hidup layaknya manusia, serangga, hingga burung yang indah penuh warna seolah membawa Anda ke dunia dongeng masa kanak-kanak! Jalan ceritanya pun cukup seru dan tidak membosankan, dengan sesekali diselipi dialog-dialog pengocok perut dari Mub dan Grub. Oh iya, sekilas Anda mungkin akan beranggapan bahwa Epic bak perpaduan antara film The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring dan The Secret World of Arriety. Film ini sendiri sudah tayang di beberapa bioskop di Indonesia, dan untuk pengalaman visual yang lebih maksimal, Cosmo sarankan untuk menontonnya dalam format 3D. Have a nice weekend! (Imron Ramadhan / VP / Image: Outnow.ch)