Better You

Best Destinations For Solo Woman Traveler

  by: Redaksi       28/5/2013
  • Ladies, traveling sendirian tidak kalah menyenangkan dan seru dibandingkan dengan melakukan perjalanan bersama teman atau pasangan, lho. Karena sesekali Anda butuh ruang untuk diri sendiri, maka solo traveling dapat menjadi salah satu alternatif. Berikut beberapa destinasi pilihan Cosmo yang aman dan superfun, cocok untuk berlibur seorang diri.

    Connemara Countryside, Ireland
    Kota ini dikenal sebagai The Emerald of Ireland karena keindahan landscape-nya. Di sini Anda bisa menikmati waktu santai dengan berjalan kaki, bersepeda, serta bersosialisasi dengan penduduk setempat yang dikenal akan keramahtamahannya. Sempatkan waktu untuk singgah ke local pub, karena konon para Irishmen terkenal ramah dan tidak akan sungkan mengajak berkenalan  turis wanita yang sedang duduk sendirian. Menyenangkan bukan?

    Amsterdam, Netherland
    Tidak perlu khawatir berjalan-jalan sendiri di kota ini, karena Amsterdam dikenal sebagai kota dengan tingkat pelecehan seksual yang rendah. Selain itu, Anda juga dapat mencoba city canal cruise di sepanjang kanal Amsterdam sambil menikmati pemandangan kota ini. Daya tarik lain dari Amsterdam adalah night life yang berpusat di Leidesplein dan Rembrandtplien. Be part of it!



    Bangkok, Thailand
    Wanita pasti tidak bisa dipisahkan dari belanja, karena itu Bangkok menjadi tujuan wisata yang tepat bagi Anda penyuka shopping. Di Chatuchak Market misalnya, Anda bisa menikmati berbelanja meski dengan dana terbatas. Selain belanja, di kota ini Anda juga dimanjakan dengan berbagai pilihan makanan eksotis. Yang wajib Anda cicipi adalah aneka jajanan pinggir jalan, seperti oyster omelette, sukhothai noodles, serta phad thai.



    Tucson, Arizona, USA
    Jika Anda butuh tempat untuk menenangkan pikiran, di Tucson lah tempatnya. Kota ini  dikenal surganya relaksasi. Coba treatment menarik yang fokus pada emotional healing untuk mengurangi ketegangan yang memicu stres seperti yang ditawarkan Canyon Ranch. Di samping itu, Anda juga tidak boleh melewatkan Tucson Museum of Art yang akan memperkaya pengetahuan Anda.


    Capri, Italy
    Tidak perlu khawatir untuk traveling sendirian di kota ini, karena para pria Italia sangat menghormati wanita seperti mereka menghormati ibunya sendiri. Nikmati panorama dramatis  di Blue Grotto Capri, dan Faraglioni Rocks. Anda harus mencoba snorkeling di pantai Marina Piccola yang cantik. Tambahan lagi, Anda bisa window shopping di Via Camerelle, di mana berbagai butik dari desainer ternama berderet di sepanjang jalan ini. Heaven! (Amanda Utari/IR/Image:  iStockpoto/Thinkstock)