Beauty

Manjakan Diri dengan Perawatan Kecantikan

  by: Redaksi       6/5/2014
  • Tak ada yang lebih menyenangkan untuk mengisi hari Anda selain dengan memanjakan diri. Perawatan dari kepala hingga ujung kaki? Psst... Cosmo punya jawabannya!

    Rambut Kembali Berkilau
    Paparan sinar matahari tentunya sulit dihindari, apalagi jika Anda seringkali berada di luar ruangan. Bila ingin mengembalikan kilau rambut, kelembutan, dan kelembapannya, jangan ragu mencoba satu trik Cosmo ini! Campurkan sesendok teh cuka apel atau baking soda dengan sampo kesayangan. Ini bisa Anda lakukan seminggu sekali saat akhir pekan tiba. Kandungan di kedua bahan tersebut membantu mengangkat residu atau sebum berlebih pada kulit kepala sekaligus memberi kilau ekstra pada setiap batang rambutnya.

    Bye Wajah Kusam!
    Yes dear, jangan biarkan wajah Anda kusam karena kelelahan. Salah satu alternatif Cosmo adalah menggunakan masker beras. Treatment ini dikenal memiliki manfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menutrisi, melembapkan, dan memutihkan kulit wajah. Sediakan setengah cup beras ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan air secukupnya (sekitar 1 inci di atas beras), aduk perlahan. Diamkan selama sejam, lalu saring dan ambil airnya. Gunakan tisu wajah yang sebelumnya sudah direndam ke dalam larutan tersebut, dan tempelkan pada wajah selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air bersih setelahnya.



    Refleksi Kaki
    Beri “napas” untuk kaki Anda dari jeratan high heels yang biasa digunakan ketika ke kantor. Di tengah waktu santai akhir pekan, cobalah rendam kaki dalam air hangat. Ini akan membantu meredakan rasa nyeri pada kaki. Opsi lain yang bisa Anda tambahkan dalam rendaman air hangat tersebut cobalah kapulaga, kayu manis, atau minyak cengkeh untuk memperbaiki sirkulasi darah. Akhiri dengan mengoleskan foot cream sehingga kaki tetap terasa lembut.



    Tub for Two
    Well, bersenang-senang dengan perawatan tubuh tak sempurna bila tak ditutup dengan aksi panas di akhir minggu. Cosmo punya ide untuk Anda dan si dia: berendam! Siapkan sepertiga gelas susu kedelai, dua botol kecil bubble bath, dan tiga ons cocoa. Hangatkan sejenak susu kedelai, lalu campurkan dengan cocoa mix. Setelah dingin campurkan lagi dengan bubble bath saat hendak mandi berendam. Selain kulit semakin cerah karena kandungan antioksidan yang di dalam susu kedelai, Anda pun bisa menjadikan situasi semakin panas dengan menutup mata si dia menggunakan kain lalu beri pijatan sensual di dalam bathtub. (Muhtar Rais/AC/Image: iStock/Thinkstock)