Lifestyle

Met Ball 2014: Mewahnya Pembukaan Sebuah Fashion Exhibition

  by: Redaksi       6/5/2014
  • Acara terbesar para A-Lister dunia kembali digelar. Setiap tahunnya Met Gala (biasa disebut juga sebagai Costume Institute Gala atau Met Ball) digelar sebagai pembuka dari New York’s Metropolitan Museum of Art’s fashion exhibition sekaligus pengumpulan dana untuk Costume Institute dari Metropolitan Museum of Art.
    Jangan tanya lagi bagaimana mewahnya acara yang sejak dulu disebut-sebut sebagai salah satu acara sosial paling eksklusif di New York. Bagaimana tidak, harga tiket untuk bisa masuk pameran ini saja dibandrol sebesar USD25ribu. Wow! Sederet selebriti di antaranya Lupita Nyong’o, Sarah Jessica Parker, Taylor Swift, dan Kim Kardashian, didaulat sebagai host pada red carpet, Senin, 5 Mei 2014 (waktu setempat). Well, tahun ini Met Ball mengambil tema White Tie and Diamonds yang ditujukan sebagai penghormatan pada sosok fashion, Charles James.

    Charles James, fashion genius yang diberi julukan “best-known couturier” ini terjun sebagai desainer pertama kali di London dan Paris, hingga akhirnya Charles pindah ke New York pada akhir tahun 20-an hingga 50-an. Sayangnya, meski nama Charles dikenal banyak orang, tapi hingga kematiannya pada 1978 di usia 72 tahun, ia sama sekali tak memiliki sebuah label atau pun brand. Tapi bagi Cecil Beaton, Balenciaga, Christian Dior, dan Oscar De La Renta, influensi dari James telah menginspirasi mereka hingga kini. (Muhtar Rais/VP/Image: Various)