Better You

Benda Kecil yang Wajib Dibawa Saat Traveling

  by: Adya Azka       10/5/2014
  • Berencana untuk liburan weekend ini? Saatnya menyiapkan list barang yang perlu di bawa. Jangan lupa, lima benda kecil ini juga harus masuk ke dalam travel bag Anda lho.

    Tisu Basah
    Tisu basah memiliki banyak manfaat terutama untuk menjaga kebersihan selama di perjalanan. Misalnya ketika ingin pergi ke toilet, saat merasa gerah, ataupun ingin membersihkan tangan dengan cepat, maka tisu basah dapat diandalkan.

    Memori (Tambahan) Kamera
    Anda tentu tidak ingin 'kan momen-momen terbaik saat liburan berlalu begitu saja karena memori kamera yang sudah penuh? So, tidak ada salahnya membawa memori tambahan untuk kamera Anda saat traveling. 1..2..3..pose!



    Copies of Travel Document
    Paspor, tiket, bukti pembayaran hotel, dan dokumen penting lainnya menjadi "nyawa" Anda saat traveling. Jangan sampai benda-benda tersebut hilang sementara Anda tidak memiliki salinannya. Oleh karena itu, penting untuk membawa salinan dari dokumen penting tersebut. Dan, jangan lupa untuk memindainya lalu kirimkan ke e-mail pribadi Anda.



    First Aid
    Untuk menghindari hal-hal buruk yang dapat menimpa Anda, sebaiknya bawa obat-obatan pribadi dan obat anti alergi. Dengan begitu, Anda dapat menikmati perjalanan kali ini dengan nyaman.

    Sandal
    Sandal memang sangat nyaman untuk berjalan-jalan. Walaupun, karena alasan tertentu sebagian orang lebih menyukai berjalan-jalan menggunakan sepatu. Tapi, untuk berjalan-jalan santai apalagi jika berencana untuk pergi ke pantai, tak ada salahnya memasukan sandal ke dalam daftar barang bawaan Anda. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)