Beauty

5 Ritual Kecantikan dari Seluruh Dunia

  by: Redaksi       25/5/2014
  • Di Indonesia, Anda tentu mengenal perawatan kecantikan dengan menggunakan rempah-rempah khas Nusantara. Ternyata, para wanita di belahan dunia lain juga punya ritual khusus untuk menjaga kecantikannya lho, seperti yang Cosmo ulas berikut ini.

    Prancis
    Para wanita di Prancis sangat gemar menghias kuku dengan kuteks berwarna-warni. Mereka pun punya cara tersendiri untuk menghilangkan bekas kuteks tersebut. Air perasan lemon menjadi rahasia untuk menjaga kuku tetap terawat meskipun sering berganti kuteks. Caranya, campurkan air perasan lemon segar dengan air hangat dan rendam kuku selama beberapa menit. Hasilnya, kuku Anda akan kembali indah.

    Brazil
    Hidup di daerah pantai membuat para wanita Brazil sering terpapar sinar matahari. Untuk menghilangkan efek sengatan matahari dari kulit mereka, wanita Brazil menggunakan oatmeal. Uniknya, oatmeal yang biasanya terbuat dari gandum  ini dilarutkan ke dalam bak mandi berisi air hangat yang kemudian digunakan untuk berendam.



    Yunani
    Ingin punya rambut berkilau seperti para wanita dari Yunani? Tentu saja Anda bisa mencoba ritual turun-menurun dari mereka, dear. Di Yunani, mereka membilas rambut dengan air rosemary untuk mendapatkan rambut yang berkilau. Caranya, rebus mawar segar dalam air, biarkan hingga dingin lalu bilaskan ke seluruh permukaan rambut Anda. Tak hanya membuat rambut lebih berkilau, air rosemary juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut, menunda pertumbuhan uban, dan menghilangkan ketombe.



    Jepang
    Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda untuk mandi menggunakan sake? Mungkin Anda harus mencobanya mulai sekarang karena inilah rahasia kulit bercahaya wanita Jepang. Caranya, tambahkan tiga hingga empat cangkir sake ke dalam bak mandi Anda, dan selamat  berendam.

    China
    Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa wanita Cina tampak lebih muda dari usia mereka sebenarnya? Ternyata itu adalah khasiat dari air beras yang selalu mereka gunakan untuk mencuci muka. Kandungan antioksidan dalam beras inilah yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah Anda lho. Bagaimana ladies, sudah siap mencoba beragam ritual kecantikan dari para wanita tersebut? (Adhia Azka/VPbraz/Image: Thinkstock)