Lifestyle

7 Pilihan Destinasi Liburan ala Marischka Prudence

  by: Adya Azka       26/5/2014
  • Happy holiday! Belum sadar jika minggu keempat di bulan Mei ini banyak tanggal merah di kalender Anda? Merasa terlambat untuk berlibur? Tunggu dulu, karena travel blogger Marischka Prudence akan membawa Anda menuju destinasi-destinasi menarik di Indonesia.

    “Liburan tiga hari sebenarnya kurang ya, biasanya orang akan ambil cuti tambahan dua hari. Kalau memang berencana cuti, Anda bisa pergi ke Pulau Weh, Derawan, atau ke Pulau Bira,” ujar wanita yang akrab disapa Pru ini.

    Tapi jika Anda tidak berniat menambah cuti, Pru menyarankan untuk berlibur ke Kiluan. Memang, menyebrang ke Pulau Sumatera tentu memiliki risiko perjalanan yang cukup memakan waktu. Namun, semuanya akan terbayar saat Anda dapat melihat sekelompok lumba-lumba yang sedang bermain.



    “Kalau masih ingin di Jakarta juga bisa kok, tinggal nyebrang ke Kepulauan Seribu di sana banyak pilihan pulau yang masih bersih,” tambah wanita yang dulu berprofesi sebagai reporter di salah satu stasiun televisi swasta nasional ini.



    Untuk Anda yang punya budget lebih, bisa memilih Pulau Pelangi atau Pulau Macan. Pasir putihnya yang masih bersih dan bagus cocok untuk dinikmati bersama si dia. Kalau ingin merasakan pengalaman yang lebih menantang, bisa ke Taman Nasional Baluran di Jawa Timur.

    “Pasti seru kalau ke Baluran sama the girls. Di sana tuh kayak Afrika-nya Indonesia. Bisa lihat savana, ada banteng juga, ada rombongan monyet juga. Karena ini taman nasional, sebaiknya Anda hubungi dulu untuk melakukan perizinan, tapi tenang saja, gampang kok,” jelasnya. (Adhia Azka/VP/Image: various)