Love & Sex

THE SECRETS OF MEN

  by: Redaksi       1/5/2014
  • Pernahkah Anda memperhatikan bahwa pria dan wanita berpikir, mendengarkan, dan mengekspresikan emosi secara berbeda? Untuk membantu Anda memahami si dia, Cosmo akan berbagi tiga rahasia.

    Secret #1
    Pria akan lebih gampang diajak mengobrol jika mereka menganggap obrolan tersebut memiliki tujuan. Umumnya, wanita mengawali pembicaraan dengan, “Ngobrol yuk!” atau “Sayang, sepertinya ada yang harus kita bicarakan.” Bagi pria, kedua kalimat tersebut penuh ketidakpastian dan membuatnya malas untuk melanjutkan. Cobalah membuka percakapan secara lebih spesifik, misalnya “Dear, sepertinya kita perlu membahas soal kunjungan ke rumah orangtuaku,” atau “Bagaimana dengan proyek kamu hari ini? Lancar?”

    Secret #2
    Women talk too much. Pria memiliki banyak pertimbangan sebelum memberi jawaban akhir. Berbeda dengan wanita yang cenderung mengucapkan apa yang mereka pikirkan pada saat itu juga, pria akan lebih banyak diam dan berpikir sebelum menjawab. Pria menganggap bahwa wanita membutuhkan 300 kata untuk membahas sesuatu yang bisa diungkapkan dalam tiga kata saja. Don't worry, girls... Jelaskan saja padanya, bahwa dengan berbicara panjang lebar, Anda merasa lebih lega dan terbuka padanya. He'll understand.





    Secret #3
    Pria mengalami kesulitan untuk mengungkapkan perasaan dengan baik. Ya, mereka tak memiliki skill untuk itu. Akibatnya, banyak wanita yang menganggap para pria kurang sensitif. Kenyataannya, pria adalah makhluk yang cukup sensitif. Meskipun tak berteriak-teriak, bukan berarti mereka sedang tidak marah, lho...  Di sinilah kemampuan Anda sebagai pasangan diuji. Ajak dia untuk lebih terbuka mengenai perasaannya. Tak cuma itu, Anda pun juga harus lebih memahami lagi bahasa tubuhnya. (Imron Ramadhan/FT/Image: Fuse/Thinkstock)