Beauty

Cara Membuat Tangan Terlihat Lebih Muda

  by: Adya Azka       5/5/2015
  • Kadang Anda bisa menyembunyikan kerutan halus atau lingkar hitam bawah mata dengan bantuan concealer. Atau menyamarkan kerutan halus dengan krim wajah kualitas premium. Namun, bagaimana dengan indikator penuaan lain yang tidak berada pada wajah Anda, seperti tangan misalnya? Yuk, jangan biarkan orang lain mengatakan Anda lebih tua dari usia yang sebenarnya, hanya karena melihat tangan yang tidak terawat!

    1. Jaga kelembapannya.
    Setiap kali habis mencuci tangan, biasakan untuk selalu mengaplikasikan hand cream yang bisa menghidrasi kulit tangan dengan maksimal. Apalagi jika Anda bekerja di dalam ruangan ber-AC, usahakan untuk mengoleskan hand cream setiap 2-3 jam sekali, serta konsumsi air putih yang cukup. Kekeringan bisa menonjolkan garis-garis tangan dengan lebih cepat, lho.

    2. Lindungi dari sinar matahari.
    Hey, bukan hanya wajah saja yang perlu tameng khusus dari pengaruh buruk sinar UV. Jika kulit tangan Anda tidak diberikan perlindungan yang berasal dari sunscreen ataupun sunblock, maka bintik hitam akan mucul sebelum waktunya!



    3. Pastikan kuku tetap sehat.
    Pastikan Anda meninggalkan kebiasan buruk menggigit kuku serta kulit pada bagian pinggirnya, agar tampilan tangan tetap indah. Untuk membuat kuku terlihat sehat, jangan lupa mengonsumsi 2 porsi protein setiap harinya. Psst... cara ini juga bisa mempercepat pertumbuhan kuku Anda.

    4. Beri perawatan ekstra.
    Saat Anda mandi dengan menggunakan air hangat, sempatkan untuk mengaplikasikan olive oil pada tangan dan kuku. Pijat tangan dengan lembut selama 3-5 menit, lalu tambahkan hand cream pada tangan Anda. Setelah itu, rendam tangan menggunakan air hangat selama kurang lebih 10 menit, lalu keringkan menggunakan handuk. Tapi jika kulit tangan terasa sangat kering, sebelum tidur aplikasikan petroleum jelly pada kedua tangan, lindungi dengan sarung tangan dan diamkan hingga pagi menjelang untuk mengembalikan kelembutan kulit Anda.



    5. Pilih cat kuku warna merah.
    Warna merah pada kuku ternyata bisa memberikan efek anti-aging instan pada tangan. Tapi, jika urat-urat pada bagian punggung tangan mulai terlihat jelas, jangan aplikasikan cat kuku merah yang memiliki warna dasar kebiruan, tapi pilih warna merah dengan sedikit kombinasi oranye.

    6. Bantuan yang lebih advanced.
    Jika kondisi tangan sudah sulit untuk dirawat dengan cara berkala, maka Anda bisa meminta treatment filler pada area tangan yang mampu memberi volume pada tangan, mengeliminasi kerutan, menyamarkan tampilan urat, serta merangsang produksi kolagen sehingga tangan terlihat lebih muda.  (A. Joharman/AP/Image: www.deluxenailandbeauty.com)