Better You

Intip Dapur untuk Rahasia Kecantikan Kulit

  by: Adya Azka       1/5/2015
  • Zaman sekarang sepertinya kian banyak produk perawatan kulit yang ditawarkan bagi para konsumen. Padahal kalau Anda menengok ke dapur banyak sekali lho produk natural yang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit. If it’s good to eat, then it’s definitely good for your skin, ladies!

    Soft Like Honey
    Pemanis natural ini jelas lebih sehat digunakan untuk teh atau jus Anda, tapi khasiatnya bagi kulit juga sangat bagus lho. Madu memiliki kandungan antibakterial dan probiotik sehingga ampuh mencegah timbulnya jerawat serta melembapkan dan membersihkan kulit tanpa khawatir membuat kulit jadi kering—sesuatu yang rentan terjadi bila Anda menggunakan foaming cleanser atau sabun pembersih wajah. Madu juga bisa berfungsi sebagai sampo/konditioner karena efeknya yang melembapkan. It’s a head-to-toe treatment!

    Scrub it Fresh
    “Berinvestasi” produk scrub yang bagus boleh-boleh saja, tapi sebenarnya apa yang ada di dapur Anda juga sudah cukup, kok. Seperti garam (Cosmo’s favorite is unrefined sea salt). Yup, garam bisa jadi alternatif eksfoliator yang lebih baik karena kandungan alaminya yang tak hanya efektif membersihkan kulit dari sel kulit mati, tapi juga ampuh melembapkan kulit kering dan menyeimbangkan kulit yang berminyak. Supaya tak terasa kasar, saat mandi campurlah sea salt dengan minyak olive atau kelapa favorit Anda.





    Oil Wonder
    Speaking of oil, Anda juga bisa mengaplikasikan beberapa jenis minyak—seperti minyak kelapa, olive, atau sunflower (selalu pilih yang extra virgin)—untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Terutama coconut oil yang sudah dipakai sejak dulu karena beragam fungsinya seperti sebagai pelembap (bahkan menurut buku Coconut Cures minyak kelapa bisa melindungi kulit dari sinar matahari!), lip softener, pembersih wajah (karena mengandung properti antibacterial dan antifungal), hingga untuk makeup remover (terutama untuk maskara). Usapkan juga minyak kelapa ke rambut sebelum atau sesudah keramas untuk mengatur rambut yang “bandel”. (Sahiri Loing / SW / Image: various)

    tags: scrub, tubuh, kulit, oil