Beauty

3 Hal Penting Sebelum Memotong Poni

  by: Ainjia Phioltia Paat       2/5/2015
  • Anda memutuskan mengubah gaya rambut agar tampak lebih segar dan muda? Aksen poni yang flirty dapat menjadi opsi yang menarik. Namun, sebelum memutuskan memangkasnya, ada beberapa hal penting yang harus diketahui terlebih dahulu!

    Pertimbangkan Bentuk Kening
    Poni dapat menjadi sentuhan yang menakjubkan bagi total look Anda, tetapi juga mengaburkan kesan cantik. Maka, penting untuk memerhatikan bentuk kening Anda sebelum bergegas ke salon. Kening berukuran pendek atau medium akan membuat poni tampak lebih penuh, sedangkan kening yang terlalu besar atau lebar cenderung membuat poni menjadi terpisah-pisah.

    Rutin Membersihkan Rambut
    Penataan poni dimulai dari saat mandi. Setiap wanita yang memiliki poni wajib keramas secara rutin, sebaiknya sehari sekali, agar poni tetap lembut dan segar, sekaligus menghindari kening dari kemunculan jerawat. Jauhkan hair serum atau hair oil dari poni agar terhindar dari kesan lepek. Untuk meraih poni yang tampak ‘jatuh’ natural dan tidak frizzy, blow-dry poni dengan paddle brush dan hair thickening treatment. Jangan menggulung poni dengan brush berbentuk bulat agar poni tidak terlalu mengembang.



    Butuh Komitmen
    Seperti halnya relationship dan pekerjaan, poni juga membutuhkan atensi tinggi dan kasih sayang. Setelah Anda memutuskan untuk berponi, Anda harus melakukan trimming ke salon setiap sebulan sekali. Meski Anda dituntut untuk lebih disiplin, jangan ragu juga untuk bereksperimen, sebab poni bisa ditata dengan berbagai gaya. Jika memotong poni dengan bentuk yang lebih pendek di tengah, Anda bahkan dapat beraksi seolah tanpa poni, karena gaya rambut akan tetap cantik meski ditata atau dijepit ke samping.



    (PoppySeptia/AP/Image: various)