Beauty

6 Kegunaan Lain Deodoran

  by: Ainjia Phioltia Paat       8/5/2015
  • Bukan hanya bisa mengeliminasi aroma tak sedap serta keringat berlebih pada area ketiak, namun Cosmo juga menemukan beberapa fungsi lain dari deodoran yang bisa jadi penyelamat Anda di saat genting!

    1. Untuk menyiasati udara yang panas, pasti celana pendek seringkali jadi solusi Anda untuk mengatasinya. Tapi, seringkali gesekan yang terjadi antara paha bisa menimbulkan kemerahan, bahkan iritasi. Untuk mencegahnya, aplikasikan deodoran pada bagian dalam paha untuk mereduksi gesekan tersebut.
    2. Aplikasikan deodoran di pinggir kaki serta bagian dalam sepatu baru Anda. Hal ini akan menciptakan lapisan pelicin yang mampu memperkecil gesekan antara kaki dan sepatu baru Anda—yang biasanya merupakan penyebab lecet.
    3. Ingin menghindari bau kaki yang disebabkan oleh sepatu? Nah, coba aplikasikan deodoran pada telapak kaki untuk mengeliminasi keringat yang biasanya menyebabkan kaku menjadi bau. Tunggu hingga deodoran mengering, baru kenakan sepatu Anda.
    4. Sesekali, Anda juga bisa mengaplikasikan deodoran pada area payudara saat sedang berada pada cuaca panas agar keringat tidak membasahi baju dan merusak total look Anda. Pilih deodoran spray untuk menghindari noda pada baju.
    5. Bagi Anda penggemar olahraga dan tidak suka akan keringat berlebih yang menetes, maka gosokan deodoran pada garis rambut di sekitar area dahi. Pilih yang memiliki invisible formula agar tidak meninggalkan residu putih bak ketombe.
    6. Jika Anda sedang berada di situasi darurat—tidak memiliki face powder, oil blotting paper, ataupun tisu sekalipun, maka deodoran yang secara natural akan berubah tekstur menjadi powdery ini akan membantu membuat wajah jadi bebas kilap. Psst... saran Cosmo, jangan sering-sering ya melakukan trik ini!

    (A. Joharman/AP/image: www.imgkid.com)