Better You

5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Kesehatan Organ Intim

  by: Adya Azka       10/5/2015
  • Saat ini banyak wanita yang masih merasa segan untuk mempelajari lebih jauh mengenai kesehatan organ intim. Meskipun begitu, kelima hal berikut ini penting Anda ketahui agar kesehatan area di bawah sana tetap terjaga.

    Waspada Reaksi Infeksi
    Infeksi pada Miss Cheerful bisa disebabkan oleh banyak hal. Penggunaan antibiotik secara terus menerus dalam jangka waktu lama juga bisa menyebabkan perubahan bakteri baik dan meningkatkan risiko infeksi. Selain itu, tidak segera mengganti underwear setelah olahraga dan berkeringat juga bisa “membangunkan” bakteri jahat penyebab infeksi.

    Penyakit Herpes
    Herpes ternyata menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang wanita. Buktinya, sebanyak 40% dari sebuah populasi saat dites penyakit herpes menunjukan hasil positif. Herpes sendiri memiliki dua tipe, tipe pertama menyerang bagian mulut dan tipe kedua menyerang bagian genital. Tapi tenang, karena saat ini sudah ada obat yang dapat menahan laju penyakit ini.



    Kontrasepsi Paling Efektif
    Kondom? Hmm, sayangnya bukan. Ternyata IUD-lah yang terpilih sebagai alat kontrasepsi paling efektif untuk mencegah kehamilan. Anda pun dapat memiliki kontrasepsi yang dapat bertahan selama tiga, lima, atau 10 tahun.



    Kekuatan Kondom
    Mungkin Anda bisa mengandalkan alat kontrasepsi ini untuk mencegah kehamilan ataupun menghadang penyebaran penyakit menular seksual. Tapi sayangnya Anda tidak bisa mengandalkan kondom untuk mencegah penyebaran virus HPV penyebab kanker serviks. Jadi, Anda tetap harus mendapatkan vaksinasi HPV untuk mencegah diri Anda terkena penyakit ini.

    Manjakan Miss Cheerful
    Cintai tubuh Anda. Saat sudah percaya diri dengan tubuh yang dimiliki, tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukan masturbasi dan meraih the big O, karena ternyata orgasme juga bisa menjaga kesehatan Miss Cheerful lho. Yang terpenting saat akan masturbasi, Anda harus benar-benar menjaga kebersihan tubuh dan alat bantu yang digunakan. (Adhia Azka/VP/Image: various)