Lifestyle

Katy Perry's Fantastic Prismatic Concert

  by: Redaksi       10/5/2015
  • Setelah menanti cukup lama, akhirnya Cosmo dan ribuan penonton yang memenuhi gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang berhasil menyaksikan juga konser yang menjadi bagian dari tur dunia sang megastar, Katy Perry. Bertajuk The Prismatic World Tour, konser yang digelar tanggal 9 Mei 2015 ini berlangsung fantastis!

    Sejak siang hari, banyak Katy Cats - sebutan untuk para penggemar Katy Perry -  yang sudah memenuhi halaman gedung ICE. Padahal konser sendiri baru akan dimulai jam 8 malam. Tapi semuanya rasanya terbayar ketika konser mulai dibuka sekitar jam 7 malam oleh penampilan dari The Dolls, duo DJ dan violist Mia Moretti dan Margot, yang super-pumping. Tak lama berselang, seluruh ruangan konser tiba-tiba menggelap. Dan perlahan, penyanyi kelahiran California ini pun hadir di atas panggung dan langsung membawakan lagu pertamanya, Roar, disusul dengan beberapa lagu dari album Prism lainnya seperti This is How We Do, Legendary Lovers, Walking on Air, dan International Smile.

    Semua yang terjadi dalam konser Katy Perry tersebut terasa menyatu, mulai dari efek pencahayaan, video background, properti konser, hingga kostum yang dikenakan Katy dan para dancers. Saat membawakan lagu Dark Horse misalnya, mantan kekasih John Mayer tersebut benar-benar menampilkan properti kuda raksasa di atas panggung. Atau saat ia dan para penari latarnya mengenakan konstum berefek tiga dimensi sekaligus glow-in-the-dark di lagu Part of Me



    Walau konser ini bertajuk Prismatic, tapi Kat tidak hanya membawakan lagu-lagu andalannya dari album Prism saja. Beberapa lagu hits-nya pun tak luput untuk dibawakan, seperti Hot n Cold, Teenage Dreams, Wide Awake, E.T., Fireworks, dan tentu saja Californian Girls. Katy pun tak lupa untuk mempersembahkan sebuah lagu khusus untuk para penggemarnya di Indonesia. "Lagu ini untuk seluruh KatyCats malam ini. Terima kasih telah menunggu sepanjang tahun menanti saya," ungkapnya sebelum akhirnya membawakan lagu By the Grace of God

    Kejutan lain datang saat ia memainkan gitarnya dan membawakan lagu The One That Got Away yang di mash-up dengan Thinking of You. Aneka balon berbentuk tas, taco, botol, bahkan smiley face pun diterbangkan saat lagu This Is How We Do yang kembali di mash-up dengan T.G.I.F. Dan sesaat sebelum penghujung konser, penonton yang mendapatkan kacamata 3 dimensi Prism-Vision dapat melihat visual menakjubkan di sesi Prism-Vision. Amazing, right!



    Konser kedua Katy yang diadakan di Jakarta ini memiliki beberapa persamaan dengan konser pertamanya yang diadakan tahun 2012 lalu di Sentul International Convention Center (SICC). Salah satunya, ia kembali mengajak satu orang penonton yang beruntung untuk naik dan berinteraksi lebih dekat dengannya di atas panggung. Cindy, sang penonton beruntung tersebut bahkan sempat mengajarkan Katy beberapa kata dalam Bahasa Indonesia; "halo", "terima kasih", dan "aku cinta kamu", yang ditutup dengan sesi selfie sang bintang bersama Cindy. Oh, what a lucky girl!  

    Overall, konser yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini sungguh menyajikan "paket lengkap", mulai dari kualitas vokal Katy yang prima, amazing unique costumes, atraksi yang menghibur, hingga visual dan tata cahaya yang mencengangkan. Two thumbs up! (Vidi Prima / VP / Image: doc. Cosmopolitan Indonesia)