Lifestyle

Pilihan Tempat Baca Nyaman Versi Cosmo

  by: Adya Azka       17/5/2015
  • Siapa bilang tempat baca seperti perpustakaan itu selalu kaku dan tidak menyenangkan? Libur bukan berarti Anda berhenti menambah pengetahuan lewat buku. Karena itu, Cosmo akan mengajak Anda berkenalan dengan tempat baca super nyaman yang  pasti membuat Anda betah berlama-lama. (Adhia Azka/FT/Image: various)



    Taman Baca Kesiman, Bali
    Lokasi: Jalan Sedap Malam 238, Denpasar.

    Saat ke Bali, sempatkan diri Anda untuk mengunjungi taman baca yang satu ini. Di sini  Anda bisa menemukan buku-buku langka yang tidak bisa ditemukan di perpustakaan ataupun toko buku. Konsep yang menyatukan antara tempat baca dan cafe membuat tempat ini semakin menarik untuk disinggahi. Belum lagi arena ini juga jadi ruang alternatif untuk anak muda Bali berkreasi, pastinya akan semakin seru!



    And/Or Bookstore, Yogyakarta
    Lokasi: Jalan Bougenvile 1C Karangasem CT X, Gejayan.

    Suka buku-buku impor berbahasa Inggris? Berarti Anda wajib mengunjungi tempat ini saat berkunjung ke Yogyakarta. Dijamin bikin kalap para pecinta buku, pasalnya harga yang ditawarkan pun memang cukup terjangkau. Dan jika lelah mencari buku-buku yang ingin dibeli, Anda bisa langsung turun ke lantai bawah dan menikmati sajian makanan dan minuman dari Roti Papi.





    Reading Room, Jakarta
    Lokasi: Jalan Kemang Timur Raya No. 57, Jakarta.

    Inilah oase bagi para pencinta buku di Jakarta. Anda bisa duduk sambil menikmati makanan dan minuman dari menu yang ada di antara lautan buku. Uniknya jika nafsu membaca Anda baru datang tengah malam, Anda masih bisa menikmati tempat ini hingga pukul 02.00 pada hari Kamis hingga Sabtu. Selain itu, di sini juga biasanya ada screening film festival yang ditayangkan dalam mini theatre berkapasitas 20 orang.



    Freedom Library, Jakarta
    Lokasi: Jalan Proklamasi 41, Jakarta.

    Di area Jakarta Pusat, Anda bisa mengunjungi Freedom Library. Di sini, Anda bisa membaca ribuan buku yang tersedia secara gratis. Syaratnya, Anda harus mebawa kartu identitas diri. Meski di sini Anda tidak bisa meminjam buku-buku yang ada, tapi terdapat  fasilitas fotocopy yang tersedia di tempat ini. Untuk koleksi yang ada, Freedom Library lebih banyak menyediakan buku-buku langka berbahasa Inggris.


    tags: baca, nyaman, tempat